Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
– Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan bila atlet-atlet Indonesia sudah siap mengarungi Olimpiade 2016 di Rio, Brasil. Imam juga menjelaskan bila saat ini kondisi para atlet cukup baik.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Kontingen Indonesia sendiri mengirimkan 28 atlet di Olimpiade edisi kali ini. Para atlet tersebut akan turun di masing-masing cabang olahraga (cabor), seperti panahan, badminton, angkat besi, atletik, dayung, renang dan balap sepeda.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Imam yang menghadiri langsung pembukaan Olimpiade 2016 di Maracana, mengatakan bila atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertarung. Sedangkan untuk fasilitas dan arena pertandingan, sejauh ini masih cukup baik.


“Sejauh ini atlet Indonesia sangat siap menghadapi lawan-lawan terbaiknya di masing-masing cabor. Nyaris tidak ada keluhan berarti baik di perkampungan atlet maupun di arena pertandingan, ” kata Menpora dalam rilis yang diterima Viva.co.id


“Baik keamanan, kesehatan, transportasi dan akomodasi lainnya diterima dengan baik oleh semua yang hadir di Olimpiade ini karena dukungan rakyat Brasil yang luar biasa solid demi kepercayaan internasional,” sambungnya.


Sebelumnya, beberapa kontingen dari negara peserta mengeluhkan kondisi wisma atlet yang tidak layak. Begitu juga dengan keamanan di wisma dan sekitar arena pertandingan, salah satu kasusnya adalah pencurian barang milik kontingen Australia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya