TUTUP
TUTUP
SPORT

Tour De Singkarak 2016 Etape I Dimulai

117 Pembalap dari 23 negara mulai berpacu, hari ini.
Tour De Singkarak 2016 Etape I Dimulai
Tour de Singkarak (ANTARA/Rosa Panggabean)
VIVA.co.id - Hari pertama even balap sepeda internasional Tour De Singakarak 2016, diikuti 117 pembalap yang bergabung dalam 19 tim mewakili 12 negara, Sabtu 6 Agustus 2016. 117 atlet tersebut merupakan gabungan dari pembalap yang berasal dari 23 negara. Sementara tim tuan rumah Indonesia turun dalam 5 tim.

Etape perdana akan menjajal jalan raya yang memperlihatkan kepada para riders tersebut pesona Ranah Minang di sepanjang jalan dengan panjang lintasan 95,8 Kilometer. Rute yang start di dermaga Danau Singakark Kabupaten Solok ini akan menembus Kota Payakumbuh.

Etape pertama ratusan pembalap akan disuguhi pemandangan Danau Singkarak pada kilometer 20 dari start. Menguji kekuatan kaki para riders dalam mengayuh kereta angin tercepat mereka akan beradu sprint pada kilometer 31,2 yang dimulai di pasar Batusangkar.

Adu kecepatan akan terus berlanjut di saat pembalap memasuki rute terberat untuk memperebutkan king of mountain (KOM) atau si raja tanjakan. Di sini, pembalap bakalan melambat karena mendaki jalan raya pada kilometer 42,5 tepatnya pada ketinggian 906 MdPL Rao Rao Batusangkar.

Lepas rute KOM, balapan dilanjutkan menuju rute berliku melewati sejuknya sepanjang bukitbarisan memasuki Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, di antaranya melewati Pasar Baso, Kantor Walikota Payakumbuh - Limbukan, Labuh Basilang, Pasar Ibuh, Tugu Adipura - Simpang Kaniang Bukit - Simpang Napar, Simpang Bunian, Simpang Kasda dan finis di Ngalau Indah.

Negara Negara Peserta TDS 2016

Seperti diketahui ajang balap sepeda Tour De Singkarak 2016 diikuti oleh 19 tim dari 23 negara, tim yang ikut andil dalam ajang balapan TDS tahun ini yaitu : Trengganu Cycling Team (Malaysia), Singha Infinite Cycling Team (Singapura), Black Inc Cycling Team (Laos), Korail Cycling Team (Korea), Kinan Cycling Team (Japan), St. George Merida Cycling Team (Australia), Pishgaman Cycling Team (Iran).

Kemudian Cisco Racing (Australia), Pegasus (Indonesia), 7-Eleven (Philipines), Kenyan Riders (Kenya), Action Cycling Team (Chines Taipei), Hongkong Cycling (Hongkong), Timnas Indonesia, Custom Cycling (Indonesia), BRCC Banyuwangi, BBC Pessel Sumbar, KFC Cycling Team (Indonesia), United Bike Kencana (Indonesia).

Sedangkan terdapat satu tim baru yang bergabung dalam TDS tahun ini, yakni Kenya Riders. Tim balap dari Kenya ini tercatat sebagai tim dengan posisi peringkat 10 besar di Afrika. Sementara tuan rumah Indonesia menurunkan 5 tim.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP