TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pembalap Australia Juarai Etape I Tour de Singkarak 2016

Dua pembalap Indonesia masuk 10 besar.
Pembalap Australia Juarai Etape I Tour de Singkarak 2016
Para pemenang Etape I Tour de Singkarak 2016. (viva.co.id/Wahyudi Agus)
VIVA.co.id - Pembalap sepeda asal Australia, Dylan Newberry, menjadi yang tercepat di etape pertama Tour de Singkarak 2016, Sabtu 6 Agustus 2016. Dylan membukukan waktu 2 jam 25 menit 26 detik.

Balapan yang dimulai pukul 10 dari Dermaga Singkarak menuju Payakumbuh. Tampil dari Data #3 Cisco, Dylan mampu sukses memimpin jalannya balapan pada sesi adu kecepatan atau sepanjang 200 meter jelang finis.

Dylan masuk finish tanpa dibayangi tujuh pembalap terdepan lainnya. Setelah menorehkan catatan waktu terbaiknya, barulah tujuh pembalap lainnya masuk finish, termasuk Dadi Suryadi yang memperkuat Terengganu Cycling Team Malaysia dan Robin Manullang yang memperkuat Timnas Indonesia.   

Usai finish, pembalap andalan Indonesia, Robin Manullang mengaku mempunyai peluang menyodok ke depan pada 500 meter menjelang finis. Hanya saja, ada masalah pada bagian gir, sehingga tak mampu mengejar Dylan.

"Gir loncat-loncat. Saat latihan sebenarnya sudah tahu dan diganti, tapi tadi balik lagi," kata Robin Manullang usai balapan. Robin Manullang pada etape I ini hanya mampu finis diurutan kedelapan dengan catatan waktu 02:25:37.

Sementara Dadi Suryadi hanya mampu finis di urutan kelima dengan torehan waktu 02:25:29. Namun, pembalap asal Jawa Barat ini berhak memegang predikat pembalap Indonesia tercepat.

Balapan etape pertama hari ini lumayan seru, usai dilepas di Dermaga Singkarak. Peserta TdS 2016 yang telah menjadi kalender UCI ini langsung menggenjot kereta angin mereka menyusuri tepian danau yang menjadi ikon balapan yang sudah delapan kali digelar ini.

Setelah etape pertama selesai dengan jarak tempuh 95,8 km, semua pembalap yang finis di Ngalau Indah Payakumbuh akan melanjut perjuangannya dietape dua pada Minggu 7 Agustus 2016. Di mana, memulai balapan dari Limapuluh Kota menuju Tanah Datar dengan jarak tempuh 119,5 km.

Daftar Pemenang
Yellow Jersey :
Dylan Newberry

Red and white jersey :
Dadi Suryadi

Green :
Dylan Newberry

Polka Dot Jersey :
Amir Kolahdouz Hagh

Team general clacification :
Data #3 Cisco Racing Team

Best asian team :
Kinan Cycling Team

Best Indonesian team :
Indonesia Nasional Team
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP