Rekor Dunia Pecah dari Cabang Panahan

Kim Woo-Jin, pemecah rekor panah Olimpiade 2016
Sumber :
  • worldarchery.org
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Kejutan terjadi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, beberapa jam sebelum upacara pembukaan yang dilaksanakan Sabtu pagi, waktu Indonesia. Rekor dunia dari cabang panahan terpecahkan.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Adalah atlet asal Korea Selatan, Kim Woo-Jin yang memecahkan rekor tersebut. Dia sukses mendapat 700 poin dari 72 buah anak panah yang dilepaskan. Poin tersebut hanya selisih 20 poin dari poin maksimal.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Rekor dunia dari cabang ini sebelumnya dipecahkan pada Olimpiade 2012 di London. Pemecah rekor saat itu juga berasal dari korea Selatan, Im Dong-Hyun, yang mendapat 699 poin.

Meski telah mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor dunia, atlet kelahiran 20 Juni 1992 ini tak mau besar kepala. Dia justru menyikapinya dengan tenang dan rendah hati.

"Memecahkan rekor dunia sangat penting bagi saya, tapi pertandingan berikutnya juga tak kalah penting. Ini hanya soal perputaran di ranking dunia. Saya ingin fokus untuk besok. Yang jelas hari ini saya sangat bahagia," katanya, dikutip Marca.

Mantan juara dunia asal Amerika Serikat, Brady Ellison, juga tampil memukau di nomor individu. Dia mengumpulkan poin 690, yang menempatkannya di tempat kedua. Sedangkan tempat ketiga menjadi milik atlet panah asal Italia, David Pasqualucci.

Untuk informasi, dalam olahraga panah, target ditandai dengan sepuluh cincin konsentris. Dalam setiap cincin konsentris, nilai dari satu sampai sepuluh ditetapkan. Nilai dari warna cincin target sebagai berikut, 1 dan 2 cincin berwarna putih, 3 dan 4 cincin hitam, 5 dan 6 cincin biru, 7 dan 8 cincin berwarna merah dan 9 dan 10 cincin emas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya