Tim Panahan Indonesia Tembus Perempat Final Olimpiade

Pemanah Indonesia, Hendra Purnama
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Tim panahan Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Olimpiade 2016 setelah berhasil menang 6-2 atas China Taipei hari Jumat, 5 Agustus atau Sabtu malam WIB.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Trio atlet panahan Indonesia yang terdiri dari Riau Ega Agatha, Hendra Purnama, dan Muhammad Hanif Wijaya tampil meyakinkan untuk mengalahkan trio China Taipei, G.L Yu, H.W. Kao, dan C.H Wei.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Pada babak perempat final, Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat yang diperkuat oleh Zach Garrett, Brady Ellison, dan Jake Kaminski. Laga perempat final itu akan digelar hari Minggu dini hari WIB pukul 01.45.

Tim AS jelas akan menjadi ujian besar di babak perempat final nanti. Ketika diperkuat Kaminski dan Ellison, AS berhasil merebut medali perak pada Olimpiade 2012 lalu.

Tapi bukan tidak mungkin soal peluang untuk melangkah ke babak semifinal. Asal trio Indonesia bisa fokus dan menjaga performanya, maka peluang panahan untuk kembali merebut medali di ajang Olimpiade sejak 1988 akan tetap terbuka.

Tim panahan Indonesia berhasil menjadi cabang pertama yang menyumbang medali untuk kontingen Garuda sepanjang sejarah Olimpiade. Lilies Handayani, Nurfitriyana Saiman, dan Kusuma Wadhani ketika itu sukses menyabet medali perak.

Apakah trio Indonesia akan kembali bisa mengulangi prestasi tersebut? Tak mudah tapi bukannya tidak mungkin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya