TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket di dekat garis finis lintasan balap sepeda Olimpiade 2016. (REUTERS)
VIVA.co.id - Ketegangan terjadi di sela-sela pertandingan balap sepeda Olimpiade 2016. Pihak keamanan menemukan paket misterius di dekat garis finis lintasan balap sepeda, Sabtu 6 Agustus 2016 siang waktu setempat.

Seorang saksi mata, seperti dilansir Reuters, menuturkan adanya pergerakan tim penjinak bom dari arah tribun media yang berada di pantai Copacabana. Pemandangan tersebut sempat membuat para pengunjung panik.

Mereka mengira ada bom yang terdapat di sekitar lintasan balap sepeda. Memang benar, menurut salah satu juru bicara keamanan, ditemukan sebuah paket mencurigakan di sekitar garis finis.

Paket tersebut berupa tas yang ditinggalkan begitu saja. Dugaan sementara, tas tersebut adalah milik dari seorang gelandangan.

Namun, demi alasan keamanan, tim penjinak bom akhirnya meledakkan tas tersebut pada pukul 13.45 waktu setempat.

Salah satu penonton, Lorie Schmetterling, mengaku sangat panik saat mengetahui tim penjinak bom bergerak. Ketakutannya memuncak ketika mendengar bunyi ledakan.

"Awalnya, terlihat biasa-biasa saja dan situasi normal. Tapi, ledakan terjadi dan yang kalian rasakan adalah, kepanikan tingkat tinggi," kata Lorie.

Keamanan memang menjadi isu seksi di Olimpiade 2016. Rio de Janeiro diduga menjadi sasaran utama kelompok ISIS.

Juli 2016, otoritas keamannan Brasil menangkap 12 orang yang diduga merupakan anggota jaringan ISIS dan berniat ingin mengganggu perhelatan Olimpiade.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP