Tim Panahan Korsel Sukses Balas Dendam pada AS

Tim panah Korsel di Olimpiade 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Ku Bon-chan sukses meraih hasil sempurna, yang memberikan medali emas bagi tim panahan Korea Selatan (Korsel) pada Olimpiade 2016 di Brasil. Mahasiswa berusia 23 tahun, itu menjadi penampil terbaik dengan enam hasil sempurna, untuk mengalahkan tim kuat Amerika Serikat (AS) di final.

Dilansir dari Reuters Minggu, 7 Agustus 2016, capaian tim panah yang memberi emas pertama bagi Korsel itu sekaligus membalas kekalahan mereka dari AS dalam semifinal di London pada 2012. Berbicara setelah penyerahan medali, Ku mengaku tidak sadar telah mendapat hasil sempurna.

"Mereka mengatakan pada saya setelah pertandingan, dan saya sangat bahagia," katanya.

Apesnya Ega, 3 Kali Masuk Final Panahan Selalu Kalah

Trio AS yang terdiri dari Brady Ellison, Jake Kaminski, dan Zach Garrett, sebenarnya meraih hasil bagus, dan hanya enam tembakan sempurna Ku, yang mengandaskan harapan mereka meraih emas.

Pelatih Kepala Tim AS, Lee Ki-sik, yang merupakan mantan mentor empat tim Olimpiade Korsel antara 1984-1996 mengatakan, ia tidak pernah berpikir tim Korsel bisa melakukan hal luar biasa. "Saya tak pernah berpikir, tim Korsel bisa memanah sebagus itu. Korsel tidak pernah memiliki tim panah pria yang kuat."

Di pertandingan selanjutnya, tim panahan wanita Korsel akan berusaha mempertahankan rekor di final. Tim panah wanita Korsel selalu meraih medali emas, pada setiap Olimpiade sejak panah kembali dipertandingkan pertama kalinya pada Olimpiade 1988 di Seoul.

(mus)

Indonesia Berpeluang Tambah Emas di Cabang Panahan
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat berkunjung ke Pelatnas panahan.

Timnas Panahan Akan Ikuti Kejuaraan di Turki

Rencananya tim akan berangkat pada 18 Mei 2018.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2018