Menpora Bangga Seragam Kontingen Indonesia Tuai Pujian

Ilustrasi kontingen atlet Indonesia di pentas internasional.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Seragam yang digunakan kontingen Indonesia pada upacaya Pembukaan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro menjadi bahan pembicaraan netizen di media sosial. Tak sedikit yang mengkritik, dan beberapa yang memberikan pujian.

Menpora, Imam Nahrawi mengaku bangga dengan kostum defile yang digunakan kontingen Indonesia. Menurutnya, para atlet menunjukkan warisan budaya Tanah Air.

“Kami bangga menunjukkan kekayaan warisan budaya Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2016 yang disaksikan penonton dan warga dunia,” kata Imam yang hadir langsung di acara pembukaan tersebut, dalam rilis yang diterima viva.co.id

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

(Baca juga: Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia)

Menpora mengakui, seragam defile Indonesia tersebut banyak mendapat kritikan dan cacian di dalam negeri. Namun, Menpora justru lega karena masyarakat dunia banyak yang memuji dan menilainya sebagai kostum defile terbaik.

Sanjungan dan acungan jempol memang banyak ditujukan pada tiga orang di bagian tengah yang menggunakan kostum adat kebaya merah-emas dengan hiasan mahkota besar. Keragaman kekayaan pakaian adat yang ditunjukkan saat parade atlet pada upacara pembukaan tersebut rupanya cukup menyita perhatian penonton.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia dipimpin oleh Mario Londa. Atlet lompat jauh tersebut memakai kebaya dan kain serba putih dengan rambut berhias sanggul ala Bali sembari memegang tonggak bendera Merah Putih. 

(mus)

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016