TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menpora Bangga Seragam Kontingen Indonesia Tuai Pujian

“Kami bangga menunjukkan kekayaan warisan budaya Indonesia."
Menpora Bangga Seragam Kontingen Indonesia Tuai Pujian
Kontingen Indonesia di pembukaan Olimpiade. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id - Seragam yang digunakan kontingen Indonesia pada upacaya Pembukaan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro menjadi bahan pembicaraan netizen di media sosial. Tak sedikit yang mengkritik, dan beberapa yang memberikan pujian.

Menpora, Imam Nahrawi mengaku bangga dengan kostum defile yang digunakan kontingen Indonesia. Menurutnya, para atlet menunjukkan warisan budaya Tanah Air.

“Kami bangga menunjukkan kekayaan warisan budaya Indonesia pada pembukaan Olimpiade 2016 yang disaksikan penonton dan warga dunia,” kata Imam yang hadir langsung di acara pembukaan tersebut, dalam rilis yang diterima viva.co.id

(Baca juga: Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia)

Menpora mengakui, seragam defile Indonesia tersebut banyak mendapat kritikan dan cacian di dalam negeri. Namun, Menpora justru lega karena masyarakat dunia banyak yang memuji dan menilainya sebagai kostum defile terbaik.

Sanjungan dan acungan jempol memang banyak ditujukan pada tiga orang di bagian tengah yang menggunakan kostum adat kebaya merah-emas dengan hiasan mahkota besar. Keragaman kekayaan pakaian adat yang ditunjukkan saat parade atlet pada upacara pembukaan tersebut rupanya cukup menyita perhatian penonton.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia dipimpin oleh Mario Londa. Atlet lompat jauh tersebut memakai kebaya dan kain serba putih dengan rambut berhias sanggul ala Bali sembari memegang tonggak bendera Merah Putih. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP