TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Sumbang Medali Perak, Bonus Rp2 Miliar Menanti Sri Wahyuni

Menpora berharap prestasi Sri memicu atlet lainnya.
Sumbang Medali Perak, Bonus Rp2 Miliar Menanti Sri Wahyuni
Menpora Imam Nahrawi memeluk Sri Wahyuni usai mendapat medali perak. (Kemenpora)

VIVA.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, bersyukur dengan keberhasilan Sri Wahyuni yang menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2016. Keberhasilan lifter kelas 48 Kilogram (Kg) ini diharapkan memicu semangat atlet-atlet Indonesia lainnya.

Selain itu, Imam juga memastikan, bila Sri Wahyuni akan mendapatkan bonus yang sudah dijanjikan oleh pemerintah. Atlet berusia 21 tahun itu akan mendapatkan bonus sebesar Rp2 Miliar.

“Alhamdulillah, awalan yang baik bagi Merah Putih dengan medali pertama perak dari Sri Wahyuni. Pasti ini menjadi semangat baru bagi atlet lainnya untuk meraih yang lebih baik. Selamat buat Yuni, bonus sebesar Rp2 miliar dari pemerintah telah menjadi hakmu,” kata Imam, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id

Sukses Sri meraih medali pertama disambut meriah kontingen Indonesia. Menpora bersama Ketua KOI Erick Tohir dan jajaran kontingen lainnya yang hadir di Rio Centro Stadium. Imam pun memeluk bangga atlet berusia 19 tahun itu dan memberikan ucapan selamat.

Menurut Menpora, usia Sri Wahyuni yang masih relatif muda ini juga memberi harapan bagi kontingen Indonesia. Dia menilai, Sri Wahyuni akan mendapat medali emas pada olimpiade berikutnya.

Seperti diketahui, Sri yang turun di kelas 48 Kg angkat besi, mendapatkan medali perak berkat total angkatan 192 Kg (Snatch 85KG dan 107 Clean & Jerk). Emas di nomor ini direbut lifter Thailand, Sopia Tanasan yang membuat total 200 angkatan Kg (Snatch 92 kilogram, Clean & Jerk 108 kilogram).

Atlet Jepang, Hiromi Miyaki, merebut perunggu dengan total angkatan 188 Kg. Peluang emas juga cukup dimiliki Sri usai memastikan perak lewat angkatan pertama Clean & Jerk 107 Kg.

Dan sebelumnya menorehkan angkatan terbaik 85KG pada angkatan snatch. Sayang, dua kali percobaan mengangkat barbel Clean & Jerk 115 Kg yang 2 Kg lebih berat dari angkatan terbaik dalam kariernya (113 Kg) tidak berhasil dilakukan Sri.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP