TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Gulung China, Timnas Basket AS Raih Kemenangan Perdana

Kevin Durant mencetak poin terbanyak dalam laga ini.
Gulung China, Timnas Basket AS Raih Kemenangan Perdana
Pertandingan Timnas Basket Amerika Serikat melawan China di ajang Olimpiade 2016 (REUTERS/Jim Young)
VIVA.co.id - Timnas Basket Amerika Serikat (AS) sukses memetik kemenangan dalam laga perdana Grup A Olimpiade 2016. Digelar di Corioca Arena, Rio de Janeiro, Minggu 7 Agustus 2016 WIB, Kevin Durant cs menang telak atas China, 119-62.

AS yang diperkuat sederet nama beken semisal, Carmelo Anthony, Kyrie Irving, DeAndre Jordan, dan Kevin Durant, memang bukan jadi lawan sepadan buat Zhou Peng cs.

Bintang anyar Golden State Warriors tampil impresif dalam laga ini. Durant sukses mencatat poin terbanyak bagi AS dengan 25 poin. Tak hanya perolehan poin, Durant juga mencatat enam assist dalam laga ini.

Unggul kualitas, AS mampu mendominasi permainan sepanjang empat kuarter. Di kuarter pertama, AS sudah mampu unggul cukup jauh 30-10. Pun di kuarter kedua, AS mampu melanjutkan dominasinya dengan skor 59-30.

Dalam dua kuarter terakhir, AS juga masih terlalu perkasa bagi China. Di kuarter ketiga AS mampu mencatat poin 91-47, hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 119-62.

Berkat kemenangan ini, Carmelo Anthony cs saat ini memimpin klasemen Grup A Olimpiade 2016. Di bawah AS berdiri Serbia, yang di laga lainnya juga sukses memetik kemenangan atas Venezuela 86-62. Sementara di posisi ketiga, berdiri Australia yang sukses menekuk Prancis 87-66.

AS akan berhadapan dengan Venezuela di laga keduanya. Laga ini akan kembali digelar di Carioca Arena, 9 Agustus 2016 WIB.

(mus)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP