TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Sri Wahyuni sumbang medali pertama di Olimpiade 2016.
Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama
Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni. (REUTERS)

VIVA.co.id - Presiden Indonesia Joko Widodo meluapkan kebanggaannya atas medali pertama yang diraih Indonesia. Di mana, Indonesia menyabet medali perak lewat cabang olahraga angkat besi lewat Sri Wahyuni Agustiani.

Lifter berusia 21 tahun tersebut turun di kelas 48 Kilogram (kg) meraih perak usai mencapai total angkatan 192 kg. Untuk emas di nomor ini direbut lifter Thailand, Sopia Tanasan yang membuat total angkatan 200 kg.

Atlet Jepang, Hiromi Miyaki, merebut perunggu dengan total angkatan 188 kg. Capaian apik Sri Wahyuni disambut suka cita oleh presiden Jokowi.

"Lifter putri Sri Wahyuni memperoleh medali perak pada Olimpiade Rio 2016. Rakyat Indonesia bangga," tulis Presiden Jokowi, seperti dalam siaran persnya, Minggu, 7 Agustus 2016.

(Baca juga: Sumbang Medali Perak, Bonus Rp2 Miliar Menanti Sri Wahyuni)

Keberhasilan Sri Wahyuni menyumbang medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro membuat angkat besi jadi favorit. Cabor ini rutin jadi penyumbang medali untuk Indonesia di pesta olahraga sedunia tersebut.

Atas hasil ini, Indonesia menempati peringkat ke-14 pada klasemen sementara peraihan medali. Capaian tersebut sama dengan yang diraih oleh Brasil dan Denmark.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP