TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Foto Aksi Srikandi Indonesia Rebut Medali Olimpiade Pertama

Sri Wahyuni Agustiani berhasil menyabet medali perak.
Foto Aksi Srikandi Indonesia Rebut Medali Olimpiade Pertama
Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani (REUTERS/Stoyan Nenov)
VIVA.co.id - Sri Wahyuni Agustiani berhasil memberikan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade 2016. Ini raut wajah srikandi berusia 21 tahun tersebut saat berhasil menjadi yang terbaik kedua di nomor 48 kg.

Datang ke Rio de Janeiro dengan status peraih medali perak Asian Games 2014, Yuni tampil meyakinkan di Riocentro Pavilion 2.

Berhasil mengangkat 85 kg di angkatan  Snatch, lalu berhasil mengangkat 107 kg di Clean & Jerk. Total 192 kg menempatkannya di peringkat dua, hanya kalah 8 kg dari andalan Thailand, Sopita Tanasan.

Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni.

Dengan berat badan yang relatif lebih ringan, Yuni tampil spartan sehingga berhasil mengalahkan peraih medali perak Olimpiade 2012 London asal Jepang, Hiromi Miyake, dan peraih medali emas Asian Games 2014 asal Kazakstan, Margarita Yelisseyeva.

Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani

Setelah berhasil mengangkat 107 kg untuk amankan peringkat dua, Yuni gigih berusaha penuhi target emas dengan ingin mengangkat 115 kg. Sayang, usahanya gagal. 

Atlet angkat besi Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani

Atlet angkat besi Indonesia Sri Wahyuni Agustiani (kiri)

Meski begitu, usahanya disambut tepuk tangan riuh publik yang hadir di Riocentro malam itu. Dengan rendah hati, Yuni tersenyum dan sedikit membungkuk berterima kasih.

Di atas podium, senyum Yuni kembali mengembang. Tangannya dengan yakin mengangkat medali perak yang mengalungi lehernya. Selamat Yuni! Terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP