TUTUP
TUTUP
SPORT

Kandas di Beregu, Panahan Bidik Nomor Individu

Di nomor beregu, Riau Ega Agatha cs gagal lolos ke semifinal.
Kandas di Beregu, Panahan Bidik Nomor Individu
Tim panahan Indonesia di Olimpiade 2016. (CdM Olimpiade 2016)

VIVA.co.id - Asa Indonesia mendulang medali di cabang panahan masih tetap ada. Meski tim panahan putra Indonesia sudah tersingkir di babak perempat final, Riau Ega Agatha cs masih berpeluang meraih medali di nomor perorangan.

 
Langkah tim panahan putra Indonesia di Olimpiade 2016 terhenti di babak perempat final, setelah takluk dari tim kuat, Amerika Serikat. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Sambodromo, Rio de Janeiro, Sabtu, 6 Agustus 2016 waktu setempat, tim panahan Indonesia menyerah 2-6 dari AS.
 
Meski kalah, tim panahan Indonesia dinilai cukup menjanjikan. Sebab, anak asuh Deni Trisjanto ini mampu menempati peringkat 10 di babak kualifikasi. Sempat menaklukkan China Taipei di fase tersebut, Indonesia kemudian tak beruntung dalam undian untuk babak perempat final.
 
Hasil undian menempatkan Indonesia harus berhadapan dengan AS, yang berujung dengan kekalahan. Deni menjelaskan bahwa secara mental seharusnya tidak ada masalah, namun semua hal bisa terjadi.
 
“Tim putra memang luar biasa. Selama ini, belum pernah ada tim putra (Indonesia) yang pernah lolos ke Olimpiade. Menurut saya, prestasi ini sudah bagus karena kita bisa masuk perempat final, hanya saja kita harus mengakui keunggulan Amerika Serikat,” kata Deni dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.
 
“Secara teknis, tidak ada masalah karena saya melihatnya bukan perkenaannya tapi teknisnya. Kalau teknisnya bagus, lepas bisa kenanya bagus. Tadi juga begitu, teknisnya bagus tapi pada saat lepas goyang. Ya memang bisa begitu karena detak jantung, atau karena yang lain,” ujarnya.
 
Tiga atlet panahan putra Indonesia yakni Riau Ega Agatha, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama, masih berpeluang untuk mendapatkan medali di nomor perorangan. Adapun pertandingan panahan di nomor perorangan akan dimulai Senin 8 Agustus 2016 waktu setempat.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP