TUTUP
TUTUP
SPORT

Detik-detik Kecelakaan Horor dalam Balap Sepeda Olimpiade

Kecelakaan mengerikan, sepedanya tiba-tiba terguling.
Detik-detik Kecelakaan Horor dalam Balap Sepeda Olimpiade
Annemiek van Vleuten (YouTube)
VIVA.co.id - Atlet wanita Belanda, Annemiek van Vleuten, menderita kecelakaan horor dalam cabang balap sepeda Olimpiade 2016 di Brasil. Dia sudah dalam posisi memimpin, ketika tiba-tiba sepedanya terguling di tikungan, dan rekaman memperlihatkan Annemiek langsung tergeletak tak sadarkan diri.

Federasi Sepeda Belanda menulis di Twitter, bahwa Annemiek sudah sadar saat dibawa ke rumah sakit. Dia menderita benturan keras, menyebabkan tulang belakangnya patah. Dilansir dari Mirror pada Senin 8 Agustus 2016, juara balap sepeda Olimpiade Chris Boardman, langsung menyatakan kritiknya pada masalah keamanan lintasan lomba.

"Saya sebenarnya sangat marah tentang itu, karena saya melihat kondisi jalan, dan berpikir tidak ada orang yang akan bisa langsung bangun, setelah mengalami kecelakaan di sana," kata Boardman. Sementara, rekan setim Annemiek, Anna van der Breggen, mengatakan terkejut dengan insiden.

Anna yang menjadi juara, mengatakan sangat terkejut dengan berikut parahnya kecelakaan dialami Annemiek. "Saya sangat terkejut dengan itu. Saya pikir dia terbentur keras, dan saya sadar saya menjadi yang pertama dalam tim, dan harus mengejar. Kami tahu harus melakukannya," kata Anna.

Belum diketahui pasti, apa yang menyebabkan Annemiek terjatuh. Namun, diduga karena kecepatannya terlalu tinggi saat memasuki tikungan. Rekaman video memperlihatkan, bagaimana Annemiek tiba-tiba kehilangan kendali, sebelum sepedanya terguling.




KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP