Cucu Pecahkan Rekor, Neneknya yang Jadi Perhatian Dunia

Perenang Inggris Adam Peaty, di Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Dominic Ebenbichler

VIVA.co.id - Perenang Inggris, Adam Peaty, dua kali memecahkan rekor dunia dalam dua hari Olimpiade 2016 di Brasil, untuk meraih medali emas dari nomor 100 meter gaya dada putra, Senin 8 Agustus 2016. Dia mencatatkan waktu luar biasa 57,13 detik di final.

Capaian Peaty mematahkan rekor dunia yang dia ciptakan sebelumnya, yaitu 57,55 detik saat penyisihan. Prestasi pemuda berusia 21 tahun itu layak jadi sorotan. Namun, ternyata bukan dia yang lebih dikenal netizen.

Dikutip dari Metro, Mavis Williams yang berusia 74 tahun mencuri perhatian netizen dari cucunya. Menurut Google, Mavis yang menyebut dirinya #OlympicNan, kini ada di puncak daftar tren pencarian internet.

Mavis sengaja membuat dirinya tetap terjaga pada Senin pagi, untuk memberikan dukungan bagi cucunya, dalam jarak 6.000 mil dari lokasi digelarnya final. Kesuksesan Peaty, memberikan Inggris medali emas pertama dalam cabang renang, dalam waktu hampir tiga dekade.

Peaty kini menjadi atlet keempat Inggris, yang pernah meraih sukses di nomor gaya dada dalam waktu 100 tahun terakhir. Tiga pendahulunya adalah David Wilkie (1976), Duncan Goodhew (1980), dan Adrian Moorhouse (1998).

Segera setelah Peaty dipastikan sebagai juara, Mavis langsung membuat cuitan, berisi ucapan selamat bagi sang cucu, juga rekan-rekannya yang lain dari tim Inggris. "Cucu saya telah melakukannya," tulis Mavis di Twitter, yang dengan cepat menyebar pada 3.400 pengikutnya.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Perenang Inggris Raya, Adam Peaty

Perenang Inggris Pecahkan Rekor Dunia 50 Meter Gaya Dada

Ia adalah pemegang medali emas 50 meter gaya dada OIimpiade 2016.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2017