TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Cucu Pecahkan Rekor, Neneknya yang Jadi Perhatian Dunia

Mavis mencuri perhatian dunia dari cucunya yang tampil hebat di Brasil
Cucu Pecahkan Rekor, Neneknya yang Jadi Perhatian Dunia
Perenang Inggris Adam Peaty, di Olimpiade 2016 (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id - Perenang Inggris, Adam Peaty, dua kali memecahkan rekor dunia dalam dua hari Olimpiade 2016 di Brasil, untuk meraih medali emas dari nomor 100 meter gaya dada putra, Senin 8 Agustus 2016. Dia mencatatkan waktu luar biasa 57,13 detik di final.

Capaian Peaty mematahkan rekor dunia yang dia ciptakan sebelumnya, yaitu 57,55 detik saat penyisihan. Prestasi pemuda berusia 21 tahun itu layak jadi sorotan. Namun, ternyata bukan dia yang lebih dikenal netizen.

Dikutip dari Metro, Mavis Williams yang berusia 74 tahun mencuri perhatian netizen dari cucunya. Menurut Google, Mavis yang menyebut dirinya #OlympicNan, kini ada di puncak daftar tren pencarian internet.

Mavis sengaja membuat dirinya tetap terjaga pada Senin pagi, untuk memberikan dukungan bagi cucunya, dalam jarak 6.000 mil dari lokasi digelarnya final. Kesuksesan Peaty, memberikan Inggris medali emas pertama dalam cabang renang, dalam waktu hampir tiga dekade.

Peaty kini menjadi atlet keempat Inggris, yang pernah meraih sukses di nomor gaya dada dalam waktu 100 tahun terakhir. Tiga pendahulunya adalah David Wilkie (1976), Duncan Goodhew (1980), dan Adrian Moorhouse (1998).

Segera setelah Peaty dipastikan sebagai juara, Mavis langsung membuat cuitan, berisi ucapan selamat bagi sang cucu, juga rekan-rekannya yang lain dari tim Inggris. "Cucu saya telah melakukannya," tulis Mavis di Twitter, yang dengan cepat menyebar pada 3.400 pengikutnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP