TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Dari sembilan balapan, dia hanya sekali gagal naik podium.
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (REUTERS)
VIVA.co.id - Pembalap Repsol Honda, Marq Marquez menjadi perhatian setelah tampil konsisten di paruh pertama MotoGP. Di musim ini, Marquez hanya sekali gagal naik podium. Atas alasan tersebut, banyak pihak menyebut bahwa Marquez akan menjuarai MotoGP Musim ini. 

Dari sembilan balapan yang sudah dihelat, Marquez menjadi yang terbaik. Dia berada di puncak klasemen dengan raihan 170 poin, unggul dari dua pesaing terberatnya, Valentino Rossi (111 poin) dan Jorge Lorenzo (122 poin). 

Meski memiliki selisih poin yang cukup jauh dengan dua pesaing terberatnya, Marquez tidak tinggi hati. Dia mengaku masih mewaspadai pesaingnya di paruh kedua nanti. 

"Mungkin di kejuaraan ini saya bukan pembalap tercepat di lintasan, namun saya yang paling konsisten, lain halnya di tahun lalu. Saya sangat senang, tapi kami tidak bisa melupakan beratnya di paruh kedua," kata Marquez, seperti dilansir Eurosport. 

"Ketika Anda memimpin dengan jarak seperti ini, Anda akan merasa percaya diri. Tapi Anda juga harus berhati-hati dan harus ekstra percaya diri," tuturnya. 

Setelah libur beberapa minggu, MotoGP melanjutkan balap di seri ke-10. Ya, GP Austria akan dihelat di Sirkuit Red Bull yang mulai 12 Agustus 2016 dan sesi race di tanggal 14 Agustus 2016. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP