Atlet Panahan Indonesia Kalahkan Favorit Juara Olimpiade

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha
Sumber :
  • Twitter.com/INABisaEmas

VIVA.co.id - Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha berhasil melaju ke babak 16 besar di nomor recurve individu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Berlaga di Sambodromo, Senin 8 Agustus 2016, pemanah berusia 24 tahun itu menang atas wakil Korea Selatan, Kim Woo-jin.

Ega sukses mengalahkan Kim, yang merupakan salah satu kandidat juara recurve individu putra di ajang ini. Bahkan, kemenangannya pun cukup meyakinkan, yakni dengan skor 6-2.

Kemenangan ini berada di luar dugaan. Bukan tanpa alasan, selain menjadi pemanah nomor satu dunia, Kim juga baru saja mempersembahkan medali emas bagi Korsel dari nomor beregu.

Di babak sebelumnya, yakni 64 besar, pemanah kelahiran Blitar tersebut berhasil mengalahkan wakil Cina, Xing Yu juga dengan skor telak 7-1.

Sebelumnya, atlet panahan Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya juga turun bertanding. Namun, sayang pemanah berusia 19 tahun tersebut harus puas mengakhiri langkah di babak 64 besar pada Olimpiade edisi kali ini.

Hanif dibuat tak berdaya oleh atlet panahan Italia, Mauro Nespoli. Pertandingan berakhir dengan skor 7-3 untuk keunggulan Mauro yang kini berusia 28 tahun.

Apesnya Ega, 3 Kali Masuk Final Panahan Selalu Kalah

Di babak 16 besar nanti, Ega berpeluang membalaskan dendam Hanif. Sebab, lawannya nanti ialah Mauro yang dipertandingan sebelumnya sukses mengalahkan wakil Kazakhstan, Sultan Duzelbayev. (asp)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat berkunjung ke Pelatnas panahan.

Timnas Panahan Akan Ikuti Kejuaraan di Turki

Rencananya tim akan berangkat pada 18 Mei 2018.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2018