TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016

Novak Djokovic dipaksa angkat kaki oleh petenis Argentina.
Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Petenis Serbia, Novak Djokovic, di Olimpiade 2016 (REUTERS/Toby Melville)
VIVA.co.id - Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nampaknya tak berpihak kepada para petenis unggulan dunia. Beberapa petenis putra dan putri yang biasanya selalu tampil trengginas seperti tak bertaji di Olimpiade edisi kali ini.

Mantan petenis putri peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki harus angkat koper di babak kedua. Membela Denmark, dia harus menyerah atas wakil Republik Ceko, Petra Kvitova dengan skor 2-6 dan 4-6.

Di sektor ganda putri, pasangan adik-kakak Serena Williams dan Venus Williams mesti pasrah langkahnya terhenti di babak pertama. Yang lebih parah, mereka kalah dari pasangan non unggulan asal Republik Ceko, Barbora Stryciva dan Lucie Safarova dalam 2 set langsung (3-6 dan 4-6).

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Amerika Serikat. Sebab, pasangan adik-kakak Williams menjadi salah satu andalan mereka dalam hal menyumbangkan medali emas bagi kontingen Negeri Paman Sam.

Hasil mengejutkan juga datang dari sektor tunggal putra. Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic dibuat menangis oleh wakil Argentina, Juan Martin del Potro.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin 8 Agustus 2016, del Potro berhasil mengakhirinya dengan kemenangan dramatis 7-6 dan 7-6.

"Sungguh malam yang luar biasa. Saya tak menyangka bisa menang atas Novak," kata petenis berusia 27 tahun tersebut seperti dilansir Reuters.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP