Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016

Petenis Serbia, Novak Djokovic, di Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nampaknya tak berpihak kepada para petenis unggulan dunia. Beberapa petenis putra dan putri yang biasanya selalu tampil trengginas seperti tak bertaji di Olimpiade edisi kali ini.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Mantan petenis putri peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki harus angkat koper di babak kedua. Membela Denmark, dia harus menyerah atas wakil Republik Ceko, Petra Kvitova dengan skor 2-6 dan 4-6.
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya


Di sektor ganda putri, pasangan adik-kakak Serena Williams dan Venus Williams mesti pasrah langkahnya terhenti di babak pertama. Yang lebih parah, mereka kalah dari pasangan non unggulan asal Republik Ceko, Barbora Stryciva dan Lucie Safarova dalam 2 set langsung (3-6 dan 4-6).


Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Amerika Serikat. Sebab, pasangan adik-kakak Williams menjadi salah satu andalan mereka dalam hal menyumbangkan medali emas bagi kontingen Negeri Paman Sam.


Hasil mengejutkan juga datang dari sektor tunggal putra. Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic dibuat menangis oleh wakil Argentina, Juan Martin del Potro.


Dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin 8 Agustus 2016, del Potro berhasil mengakhirinya dengan kemenangan dramatis 7-6 dan 7-6.


"Sungguh malam yang luar biasa. Saya tak menyangka bisa menang atas Novak," kata petenis berusia 27 tahun tersebut seperti dilansir
Reuters
.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya