TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Brasil Sukses Rebut Medali Emas Perdana di Olimpiade

Torehan ini disumbangkan oleh atlet judo putri, Rafaela Silva.
Brasil Sukses Rebut Medali Emas Perdana di Olimpiade
Penyumbang medali emas perdana bagi Brasil di Olimpiade Rio 2016, Rafaela Silva (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Memasuki hari ketiga Olimpiade Rio de Janeiro 2016, tuan rumah Brasil akhirnya sukses merebut medali emas perdana. Torehan ini disumbangkan oleh atlet judo putri andalan mereka, Rafaela Silva.

Pejudo berusia 24 tahun tersebut dalam partai final nomor 57 kg putri berhasil mengalahkan wakil Mongolia, Sumiya Dorjusen. Menang atas pejudo peringkat 1 dunia tentu membuat Rafaela bahagia.

Dia mengakui, kemenangan ini tak lepas dari semangat yang terus diberikan kepadanya oleh para penonton. Alhasil, kerja kerasnya selama masa persiapan pun terbayar tuntas.

"Saya berterima kasih sekali kepada para penonton yang selalu memberi semangat. Orang-orang yang mengetahui betapa kerja keras saya dalam latihan," ujarnya seperti dilansir laman resmi Olimpiade Rio 2016.

"Saya pikir, tidak ada satu pun orang yang berusaha keras seperti saya dalam persiapan menuju Olimpiade," lanjut Rafaela.

Luis Carlos, Ayah dari Rafaela yang hadir menonton langsung tak bisa menyembunyikan rasa groginya. Melihat sang anak bertanding, dia merasakan gugup yang luar biasa.

"Ini bukan karena dia adalah anak perempuan saya, tetapi dia pantas mendapatkannya. Dia adalah anak baik, dan mudah bergaul. Dia pantas untuk mendapatkan ini," tegas Luis.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP