TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Favorit Juara Olimpiade Menyesal Kalah dari Riau Ega Agatha

Padahal dia baru saja tampil gemilang di kategori beregu.
Favorit Juara Olimpiade Menyesal Kalah dari Riau Ega Agatha
Atlet panahan asal Korea Selatan, Kim Woo-jin (REUTERS/Leonhard Foeger)

VIVA.co.id – Favorit juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 untuk cabang panahan, Kim Woo-jin tak mampu menyembunyikan penyeselannya. Dia harus mengakui keunggulan atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha dalam babak 32 besar recurve individu putra, Senin 8 Agustus 2016.

Atlet yang menduduki peringkat satu dunia asal Korea Selatan tersebut mengakui jika penampilan Ega membuatnya terkejut. Sebab, selama ini dia selalu diunggulkan atas lawan-lawannya.

Terlebih lagi, saat tampil dalam kategori beregu, dia bersama rekan-rekannya tampil gemilang. Hampir semua lawannya tak diberi kesempatan mengeluarkan kemampuan terbaik saat pertandingan.

"Saya benar-benar terkejut," ucap atlet panah berusia 24 tahun tersebut usai pertandingan seperti dilansir Reuters.

"Saya tidak akan menyalahkan apa pun atau siapa pun. Saya hanya menyesal tidak melakukan yang terbaik hari ini," sambung Kim.

Penyesalan Kim tidaklah terlalu berlebihan. Mendapat tempaan kerasa saat masa persiapan telah dilaluinya. Akan tetapi, dia justru tak berdaya begitu tampil di nomor individu.

Padahal, kontingen Negeri Gingseng sangat berharap padanya guna menyumbangkan medali emas. Kini, dia harus menerima kenyataan pahit, karena kalah dari Ega yang hanya berada di peringkat 29 dunia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP