Jepang Tumbangkan China dari Singgasana Gimnastik

Tim gimnastik Jepang merayakan kemenangan di Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tim gimnastik China mengatakan telah mengambil pelajaran, setelah mereka digulingkan Jepang dalam cabang gimnastik di Olimpiade Rio 2016. China yang mendominasi dalam dua Olimpiade sebelumnya, mengalami kekalahan telak dari Jepang di Brasil.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa 9 Agustus 2016, tim gimnastik pria China hanya mencetak skor 271,22 membuat mereka berada di bawah Rusia, yang memperoleh skor 271,453. Sementara, Jepang yang dipimpin Kohei Uchimura, menang meyakinkan dengan skor 274,094.

"Semua atlet telah melakukan yang terbaik. Saya sadar hari ini, bahwa perbedaan kekuatan antara China dan Jepang telah semakin sedikit. Kemenangan Jepang telah mengajari, bahwa kami harus melakukan perbaikan," kata atlet gimnastik China Zhang Chenglong.

Di antara lima tim gimnastik China, hanya Zhang yang memiliki pengalaman Olimpiade. Empat lainnya, Lui Yang (21), Deng Shudi (24), You Hao (24), dan Lin Chaopan (20), baru melakukan debut di Olimpiade Rio 2016.

Jika China menyadari perlunya perbaikan, Jepang sudah menargetkan emas di Olimpiade berikutnya, yang akan digelar di Tokyo. Kohei Uchimura mengatakan tidak merasa tak terkalahkan, namun dia yakin negaranya bisa mempertahankan kesuksesan di Olimpiade 2020.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016