TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jepang Tumbangkan China dari Singgasana Gimnastik

China kalah telak dari Jepang yang mendominasi gimnastik di Brasil.
Jepang Tumbangkan China dari Singgasana Gimnastik
Tim gimnastik Jepang merayakan kemenangan di Olimpiade Rio 2016 (Reuters)

VIVA.co.id - Tim gimnastik China mengatakan telah mengambil pelajaran, setelah mereka digulingkan Jepang dalam cabang gimnastik di Olimpiade Rio 2016. China yang mendominasi dalam dua Olimpiade sebelumnya, mengalami kekalahan telak dari Jepang di Brasil.

Dilansir dari South China Morning Post, Selasa 9 Agustus 2016, tim gimnastik pria China hanya mencetak skor 271,22 membuat mereka berada di bawah Rusia, yang memperoleh skor 271,453. Sementara, Jepang yang dipimpin Kohei Uchimura, menang meyakinkan dengan skor 274,094.

"Semua atlet telah melakukan yang terbaik. Saya sadar hari ini, bahwa perbedaan kekuatan antara China dan Jepang telah semakin sedikit. Kemenangan Jepang telah mengajari, bahwa kami harus melakukan perbaikan," kata atlet gimnastik China Zhang Chenglong.

Di antara lima tim gimnastik China, hanya Zhang yang memiliki pengalaman Olimpiade. Empat lainnya, Lui Yang (21), Deng Shudi (24), You Hao (24), dan Lin Chaopan (20), baru melakukan debut di Olimpiade Rio 2016.

Jika China menyadari perlunya perbaikan, Jepang sudah menargetkan emas di Olimpiade berikutnya, yang akan digelar di Tokyo. Kohei Uchimura mengatakan tidak merasa tak terkalahkan, namun dia yakin negaranya bisa mempertahankan kesuksesan di Olimpiade 2020.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP