TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Menpora Puji Konsistensi Eko Yuli Sumbang Medali Olimpiade

Eko Yuli sudah 3 kali beruntun meraih medali di ajang akbar tersebut.
Menpora Puji Konsistensi Eko Yuli Sumbang Medali Olimpiade
Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan. (ANTARA FOTO/SAPTONO)
VIVA.co.id - Indonesia berhasil meraih medali perak kedua di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, melalui cabang olahraga angkat besi pada kelas 62 kg atas nama Eko Yuli Irawan. Lifter andalan Indonesia itu menyelesaikan angkatan total 312 kg di atas lifter Kazakhstan, Farkhad Kharki (305 kg), Selasa 9 Agustus 2016 pagi WIB.

Perak dari angkat besi menjadi medali ke 29 dari total medali yang diperoleh Indonesia sepanjang keikutsertaan dalam Olimpiade. Dan ini menjadi sumbangan medali ke 10 dari cabang olahraga Angkat Besi bagi Indonesia sampai saat ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang tengah melanjutkan kunjungan kerja ke Suriname selepas memberikan dukungan langsung dan semangat kepada atlet Indonesia di Olimpiade Rio, ikut memberikan ucapan selamat kepada Eko atas prestasinya.

“Merah Putih kembali berkibar di Olimpiade. Terima kasih Eko Irawan. Prestasi yang luar biasa telah dipersembahkan dari hasil kerja keras selama ini. Kami bangga!”ujar Menpora dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Prestasi Eko Yuli Irawan menjadi spesial karena juag mencatat rekor sebagai atlet pertama yang meraih 3 medali berturut-turut dalam tiga Olimpiade yang berbeda. Pada Olimpiade di Beijing (2008) Eko memperoleh medali perunggu, 4 tahun berikutnya dalam Olimpaide London (2012) Eko juga memperoleh perunggu. Kini, di Olimpiade Rio (2016), ia meningkatkan prestasinya dengan meraih perak.

“Konsistensi dalam berprestasi telah ditunjukkan oleh Eko. Semoga dia menjadi contoh bagi para atlet Indonesia lainnya tentang bagaimana menjaga konsistensi dan stamina untuk terus berprestasi. Bukan tidak mungkin Eko masih bisa tampil membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020 nanti,” ujar Imam. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP