Menpora Puji Konsistensi Eko Yuli Sumbang Medali Olimpiade

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVA.co.id
Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden
- Indonesia berhasil meraih medali perak kedua di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, melalui cabang olahraga angkat besi pada kelas 62 kg atas nama Eko Yuli Irawan. Lifter andalan Indonesia itu menyelesaikan angkatan total 312 kg di atas lifter Kazakhstan, Farkhad Kharki (305 kg), Selasa 9 Agustus 2016 pagi WIB.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Perak dari angkat besi menjadi medali ke 29 dari total medali yang diperoleh Indonesia sepanjang keikutsertaan dalam Olimpiade. Dan ini menjadi sumbangan medali ke 10 dari cabang olahraga Angkat Besi bagi Indonesia sampai saat ini.
Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang tengah melanjutkan kunjungan kerja ke Suriname selepas memberikan dukungan langsung dan semangat kepada atlet Indonesia di Olimpiade Rio, ikut memberikan ucapan selamat kepada Eko atas prestasinya.


“Merah Putih kembali berkibar di Olimpiade. Terima kasih Eko Irawan. Prestasi yang luar biasa telah dipersembahkan dari hasil kerja keras selama ini. Kami bangga!”ujar Menpora dalam rilis yang diterima
VIVA.co.id.


Prestasi Eko Yuli Irawan menjadi spesial karena juag mencatat rekor sebagai atlet pertama yang meraih 3 medali berturut-turut dalam tiga Olimpiade yang berbeda. Pada Olimpiade di Beijing (2008) Eko memperoleh medali perunggu, 4 tahun berikutnya dalam Olimpaide London (2012) Eko juga memperoleh perunggu. Kini, di Olimpiade Rio (2016), ia meningkatkan prestasinya dengan meraih perak.


“Konsistensi dalam berprestasi telah ditunjukkan oleh Eko. Semoga dia menjadi contoh bagi para atlet Indonesia lainnya tentang bagaimana menjaga konsistensi dan stamina untuk terus berprestasi. Bukan tidak mungkin Eko masih bisa tampil membela Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020 nanti,” ujar Imam. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya