TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kecelakaan, Atlet Balap Sepeda Australia Cedera Parah

Ia terancam tak bisa tampil di Olimpiade 2016.
Kecelakaan, Atlet Balap Sepeda Australia Cedera Parah
Atlet balap sepeda Australia, Melissa Hoskins. ( REUTERS/Matthew Childs)
VIVA.co.id - Atlet balap sepeda andalan Australia, Melissa Hoskins, terancam tak bisa tampil di ajang Olimpiade Rio 2016, akibat cedera parah. Atlet 25 tahun ini menderita cedera lutut usai mengalami kecelakaan dalam sesi latihan di Velodrome Rio de Janeiro, Brasil, Senin 8 Agustus 2016 waktu setempat.

Dilansir Daily Mail Australia, Hoskins menjalani sesi latihan bersama tim balap sepeda putri Australia. Selain Hoskins, ada empat atlet Australia lainnya yang juga ikut dalam sesi latihan yakni Ashlee Ankudinoff, Georgia Baker, Amy Cure, dan Annette Edmondson.

Saat melaju dengan kecepatan tinggi, Hoskins terjatuh setelah bersenggolan dengan salah satu rekan setimnya. Akibat kecelakaan tersebut, Hoskins mengalami cedera pada lutut kirinya.

Usai insiden tersebut, Hoskins langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Bukan hanya Hoskins, tiga rekannya yakni Ankudinoff, Baker dan Cure, juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Beruntung, ketiganya tak sampai mengalami cedera parah seperti Hoskins. Ketiga atlet ini juga langsung mendapatkan perawatan tim medis.

Tim balap sepeda putri Australia jadi salah satu unggulan di ajang Olimpiade 2016 kali ini. Kombinasi Edmonson, Ankudinoff, Cure, dan Hoskins, sebelumnya sukses keluar sebagai juara dalam kejuaraan dunia balap sepeda di Prancis 2015 lalu.

Keempatnya juga sukses mencatat rekor dunia di nomor track, dengan catatan waktu 4 menit 13,683 detik di ajang tersebut. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP