TUTUP
TUTUP
SPORT

Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao

Pacquiao keluarkan uang dari kantong pribadinya.
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
Atlet angkat besi Filipina, Hidilyn Diaz. (REUTERS/Stoyan Nenov)
VIVA.co.id - Usai sukses menyumbang medali perak di cabang angkat besi Olimpiade 2016, lifter putri Filipina, Hidilyn Diaz, mendapat bonus berlimpah. Tak hanya dari pemerintah Filipina, tapi juga dari mantan juara tinju dunia, Manny Pacquiao.

Diaz sukses meraih medali perak, usai menjadi yang terbaik kedua di kelas 53 kg putri. Diaz mencatatkan total angkatan 200 kg, atau terpaut 12 kg dari peraih medali emas asal China Taipei, Hsu Shu-Ching.

Menurut laporang media Filipina, GMA, berkat kesuksesannya, Diaz akan diganjar bonus sebesar 5 juta Peso, atau setara dengan Rp1,4 miliar. Bukan hanya itu, Diaz juga diberi hadiah oleh legenda hidup tinju Filipina, Manny Pacquiao.

Hadiah yang akan diberikan Pacquiao kepada Diaz, dilaporkan dari kantung pribadi anggota senat Filipina tersebut. Hanya saja, Pacquiao tidak bersedia memberikan keterangan soal besaran hadiah untuk Diaz.

"Saya berpikir bahwa ini bukan uang pemerintah. Jadi menurut saya ini tidak perlu diumumkan," kata Pacquiao.

Medali perak yang disumbang oleh Diaz, jadi medali pertama bagi Filipina di ajang Olimpiade 2016 ini. Total ada 13 atlet di 8 cabang olahraga yang diikuti oleh kontingen Olimpiade Filipina.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP