TUTUP
TUTUP
SPORT

Mengenal Perenang Cantik Hungaria Peraih Emas Olimpiade

Hosszu mendapat julukan 'Iron Lady'.
Mengenal Perenang Cantik Hungaria Peraih Emas Olimpiade
Atlet renang Hungaria, Katinka Hosszu. (REUTERS/Michael Dalder)
VIVA.co.id - Ada yang menarik saat pertandingan Olimpiade di cabang olahraga renang, yang berlangsung di Olympic Aquatics Stadium, Selasa 9 Agustus 2016 WIB. Atlet cantik asal Hungaria, Katinka Hosszu, sukses menyabet medali emas di nomor 100 meter gaya punggung.

Tampil impresif dalam pertandingan tersebut, Hosszu mampu mengungguli tiga pesaingnya, Kathleen Baker dari Amerika Serikat, perenang Kanada, Kylie Masse, dan Fu Yuanhui dari China.

Kesuksesan Hosszu menyabet medali emas di ajang Olimpiade 2016, adalah pencapaian tertingginya selama kariernya sejak tahun 2004 silam.

Wajar saja, Hosszu ternyata punya sederet prestasi membanggakan, yang pernah dicapainya di berbagai kejuaraan renang dunia. Atlet kelahiran Pecs, 3 Mei 1989 ini merupakan salah satu bagian penting dari tim renang Hungaria, yang pernah menyabet lima medali emas di kejuaraan dunia akuatik.

Tak hanya itu, Hosszu juga merupakan pemegang enam medali emas dalam dua ajang kejuaraan dunia renang. Prestasi lainnya, ia juga pernag menyabet 12 medali emas di kejuaraan akuatik Eropa, dan 10 medali emas di kejuaraan renang Eropa.

Di ajang Olimpiade 2016, Hosszu ternyata tak hanya menyabet satu emas saja. Selain di nomor 100 meter gaya punggung, ia juga meraih medali emas di nomor 400 meter gaya ganti perorangan.

Tak ayal, dengan sederet prestasi gemilang yang pernah ditorehkannya, Hosszu mendapat julukan 'Iron Lady', atau Wanita Besi.

Punya tinggi badan 1,72 meter dan tentunya wajah yang menawan, Hosszu merupakan salah satu perenang cantik yang cukup mendapat sorotan. Olahraga renang dan kecantikannya yang juga mempertemukannya dengan sang suami, Shane Tusup, yang notabene adalah pelatih Hosszu.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP