Patah Kaki, Atlet Prancis di Olimpiade Mulai Membaik

Atlet gimnastik asal Prancis, Samir Ait Said
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Atlet gimnastik asal Prancis, Samir Ait Said kini sudah mulai membaik kondisinya. Dia terlihat sudah bisa berdiri usai mengalami cedera patah kaki ketika berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Minggu 7 Agustus 2016.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Cedera menimpa Samir ketika turun di nomor meja lompat pria. Dia terjatuh ketika sedang tampil, dan membuat para penonton yang hadir berteriak panik.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Penampakan kaki Samir yang sudah patah tulang terlihat begitu mengerikan. Dia langsung ditolong tim medis dan ofisial kontingen Prancis dan segera dilarikan ke rumah sakit.


Dua hari dirawat di rumah sakit, kini Samir sudah nampak bisa berdiri. Dalam sebuah foto terlihat dia sedang berjalan di lorong rumah sakit menggunakan alat bantu.


Kejadian mengerikan yang dialami Samir ini membuat Presiden Federasi Gimnastik Internasional (FIG), Bruno Grandi tergerak untuk menyampaikan dukungan. Dilansir
Daily Mail
, Bruno datang langsung ke rumah sakit untuk menjenguk pria berusia 26 tahun tersebut.


Andai tidak mengalami cedera, Samir seharusnya akan melakoni beberapa nomor lain di cabang gimnastik. Akan tetapi, niatannya untuk mempersembahkan medali mesti ditahan dulu, setidaknya hingga Olimpiade 2020 mendatang.


"Percaya kepda saya, petualangan di Olimpiade Tokyo 2020 masih mungkin. Secara perlahan saya akan pulih, dan kembali berlatih untuk mendapatkan medali emas Olimpiade," tegas Samir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya