TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Patah Kaki, Atlet Prancis di Olimpiade Mulai Membaik

Dia masih menyimpan keyakinan bisa tampil baik di Olimpiade berikutnya
Patah Kaki, Atlet Prancis di Olimpiade Mulai Membaik
Atlet gimnastik asal Prancis, Samir Ait Said saat patah kaki ( REUTERS/Damir Sagolj)
VIVA.co.id - Atlet gimnastik asal Prancis, Samir Ait Said kini sudah mulai membaik kondisinya. Dia terlihat sudah bisa berdiri usai mengalami cedera patah kaki ketika berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Minggu 7 Agustus 2016.

Cedera menimpa Samir ketika turun di nomor meja lompat pria. Dia terjatuh ketika sedang tampil, dan membuat para penonton yang hadir berteriak panik.

Penampakan kaki Samir yang sudah patah tulang terlihat begitu mengerikan. Dia langsung ditolong tim medis dan ofisial kontingen Prancis dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Dua hari dirawat di rumah sakit, kini Samir sudah nampak bisa berdiri. Dalam sebuah foto terlihat dia sedang berjalan di lorong rumah sakit menggunakan alat bantu.

Kejadian mengerikan yang dialami Samir ini membuat Presiden Federasi Gimnastik Internasional (FIG), Bruno Grandi tergerak untuk menyampaikan dukungan. Dilansir Daily Mail, Bruno datang langsung ke rumah sakit untuk menjenguk pria berusia 26 tahun tersebut.

Andai tidak mengalami cedera, Samir seharusnya akan melakoni beberapa nomor lain di cabang gimnastik. Akan tetapi, niatannya untuk mempersembahkan medali mesti ditahan dulu, setidaknya hingga Olimpiade 2020 mendatang.

"Percaya kepda saya, petualangan di Olimpiade Tokyo 2020 masih mungkin. Secara perlahan saya akan pulih, dan kembali berlatih untuk mendapatkan medali emas Olimpiade," tegas Samir.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP