Presiden Obama Ungkap Atlet Olimpiade Favoritnya

AS protes blokir media di Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Sama seperti orang pada umumnya, Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ternyata juga menarik minat orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama. Dia pun memiliki 1 olahraga favorit dalam ajang tersebut.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Bukan basket, seperti diungkap mantan pemain NBA Scottie Pippen, atau olahraga senam. Ternyata olahraga favorit Obama adalah lomba lari 200 meter.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Obama seperti dilansir
Huffington Post
mengatakan,"ini perlombaan yang hebat, tapi ini terlalu cepat selesai (100 meter), sedangkan untuk 200 meter kamu bisa melihat mereka melintasi lengkungan itu."


Presiden Obama juga menceritakan siapa olahragawan yang paling disukainya."Jesse Owen, meskipun ini sedikit jauh dari masa saya."


"Saat berpikir tentang tidak hanya menjadi pria yang tercepat di dunia, tapi kamu melakukannya di depan Nazi, mengirimkan tanda dengan jelas, tentang untuk apa Amerika berdiri, kesetaraan semua manusia."


Owens sendiri merupakan atlet kulit hitam yang pernah meraih empat medali emas pada tahun 1936, termasuk lomba 200 meter, dan menggagalkan harapan Adolf Hittler atas atlet kulit putih untuk mendominasi Olimpiade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya