Jadwal Pertandingan Dayung Indonesia di Olimpiade 2016

Atlet dayung Indonesia, La Memo tampil di Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id - Olimpiade Rio de Janeiro memasuki hari ke-5 pada Rabu 10 Agustus 2016. Sejumlah pertandingan dari berbagai cabang olahraga sudah dilalui oleh kontingen Indonesia.

Dari cabang angkat besi, sebanyak 2 medali perak telah diraih. Raihan pertama disumbangkan oleh Sri Wahyuni yang turun di kelas 48 kg putri. Sedangkan medali perak kedua diraih oleh Eko Yuli dari nomor 62 kg putra.

Cabang olahraga lain yang masih melanjutkan langkah menuju raihan medali ialah Riau Ega Agatha yang turun di nomor recurve individu putra. Dia melangkah ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Woo-jin.

Dan di cabang olahraga lainnya, yakni scull dayung individual putra, La Memo akan bertanding hari ini pukul 22.10 WIB. Pria asal Maluku tersebut melakoni babak semifinal C/D 1 guna menentukan peringkat di Olimpiade.

Pada babak ini, tidak ada perebutan medali. Sebab, di perempatfinal, La Memo gagal menjadi finis di posisi 3 besar. Dia hanya mampu mencatatkan waktu 6 menit 59,76 detik atau berselisih 2 detik dari atlet Norwegia, Nils Jakob Hoff yang menempati posisi ke-3.

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia
Tim Dayung Putra Indonesia

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

PB Podsi menyiapkan sebanyak 24 atlet dayung untuk mengejar target lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023