TUTUP
TUTUP
SPORT

Bus Wartawan Olimpiade Ditembaki Orang Tak Dikenal

Kaca pecah, dua orang terluka.
Bus Wartawan Olimpiade Ditembaki Orang Tak Dikenal
Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak (REUTERS/Shannon Stapleton)
VIVA.co.id - Sebuah bus yang membawa sejumlah wartawan di Olimpiade 2016 telah ditembak oleh senjata api saat tengah berjalan di jalan tol menuju salah satu venue pertandingan hari Selasa, 9 Agustus 2016 waktu setempat. Beruntung, tak ada yang cedera serius.

Bus tersebut tengah dalam perjalanan dari venue cabang olahraga basket menuju Olympic Park. Ketika itu, seperti yang dilansir dari Reuters, dua tembakkan terdengar mengenai bus.

Imbasnya, kaca bus tersebut pecah dan serpihan kaca tersebut mengenai dua orang yang cedera ringan.

Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak

"Kami ditembaki. Maksud saya, kami mendengar suara tembakan itu," ujar Sherryl 'Lee' Michaelson, seorang pensiunan Angkatan Udara Amerika Serikat yang kini bekerja untuk majalah basket di Rio de Janeiro.

Pihak kepolisian langsung memperketat keamanan dengan mengawal bus tersebut hingga tujuan. Sampai sekarang, kepolisian Brasil belum memberikan komentar.

Kekerasan di Rio memang meninggalkan bekas tersendiri di Olimpiade kali ini. Pada hari Sabtu lalu, sebuah peluru menembus tenda media di cabang olahraga berkuda, dan nyaris mengenai wartawan.

Peluru tersebut diprediksi ditembakkan oleh anggota geng yang coba menjatuhkan drone atau kamera pengintai milik pihak kepolisian.

(ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP