TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kisah Terapi Bekam Phelps Berbuah 3 Emas Olimpiade Rio 2016

Michael Phelps sudah mengenal terapi ini sejak 2014.
Kisah Terapi Bekam Phelps Berbuah 3 Emas Olimpiade Rio 2016
Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. (Reuters/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id – Seorang atlet memiliki cara tersendiri untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar, jelang melakoni sebuah pertandingan. Hal ini juga dilakukan perenang Amerika Serikat, Michael Phelps, di ajang Olimpiade Rio 2016.

Phelps melakukan terapi cupping, atau istilah terkenalnya di Indonesia adalah bekam. Perenang berusia 31 tahun itu melakukan ritual tersebut sebelum melakoni pertandingan. Alhasil, punggungnya terlihat penuh lebam berbentuk bulat usai tampil.

Terapi yang menggunakan tabung kaca untuk menyedot darah kotor ini memang sudah rutin dilakukan Phelps dan beberapa atlet lainnya. Namun, hal tersebut malah menjadi perbincangan publik karena metode pengobatan kuno ini tak cukup terkenal di Benua Amerika dan Eropa.

https://pbs.twimg.com/media/CpbuGDnXEAUu5_1.jpg

Phelps mengungkapkan memang selalu meminta dibekam jelang berlaga. Dia mengungkapkan bila tenaganya cukup terkuras usai menjalani latihan, dan bekam menjadi salah satu solusi untuk membuatnya lebih terasa fit.

“Tetapi, saya tidak pernah punya bekas sebanyak ini. Saya merasakan sakit kepala sejak kemarin. Mungkin lantaran terlalu lama latihan,” ujar Phelps, seperti dilansir Time.

Dilakukan Sejak 2014...

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP