TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Unggulan Bertumbangan, Andy Murray Tetap Melaju Mulus

Kemenangan juga diraih Johanna Konta.
Unggulan Bertumbangan, Andy Murray Tetap Melaju Mulus
Petenis Inggris Raya, Andy Murray (tengah) (REUTERS/Kevin Lamarque )

VIVA.co.id – Kejutan demi kejutan yang terjadi di cabang olahraga tenis Olimpiade 2016, tak berlaku untuk Andy Murray. Petenis Inggris Raya ini melaju mulus ke babak ketiga, usai mengalahkan petenis asal Argentina, Juan Monaco, Rabu, 10 Agustus 2016.

Berstatus sebagai juara bertahan Olimpiade, Murray tak menemui kendala berarti saat bersua Monaco. Dia sukses menang 6-3, 6-1 dan akan berhadapan dengan wakil Italia, Fabio Fognini di babak selanjutnya.

"Saya bermain dengan cukup baik. Saya memukul bola dengan baik dari belakang lapangan. Saya tidak membuat banyak kesalahan, dan itu merupakan pertandingan yang bagus," kata Murray seperti dilansir BBC.

Keberhasilan Murray diikuti wakil Inggris Raya lainnya di sektor tunggal putri, Johanna Konta. Unggulan kesepuluh ini sukses menekuk wakil Rusia, Svetlana Kuznetsova, 3-6, 7-5, 7-5. Konta pun melaju ke perempat final, menantang wakil Jerman, Angelique Kerber.

"Jika Anda tampil sederhana, maka Anda akan melihat permainan tenis terbaik," ucap Konta.

Sebelumnya, berbagai kejutan terjadi di cabang tenis Olimpiade. Novak Djokovic harus tersingkir di babak pertama, disusul Serena Williams yang gagal melaju di babak ketiga.

Kejutan juga terjadi di sektor ganda. Murray bersaudara, Andy dan Jamie Murray tersingkir di babak pertama. Nasib serupa dialami Williams bersaudara, Serena dan Venus Williams.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP