Unggulan Bertumbangan, Andy Murray Tetap Melaju Mulus

Petenis Inggris Raya, Andy Murray (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Kevin Lamarque

VIVA.co.id – Kejutan demi kejutan yang terjadi di cabang olahraga tenis Olimpiade 2016, tak berlaku untuk Andy Murray. Petenis Inggris Raya ini melaju mulus ke babak ketiga, usai mengalahkan petenis asal Argentina, Juan Monaco, Rabu, 10 Agustus 2016.

Selamatkan 5 Match Point, Andy Murray Tembus Final Qatar Open 2023

Berstatus sebagai juara bertahan Olimpiade, Murray tak menemui kendala berarti saat bersua Monaco. Dia sukses menang 6-3, 6-1 dan akan berhadapan dengan wakil Italia, Fabio Fognini di babak selanjutnya.

"Saya bermain dengan cukup baik. Saya memukul bola dengan baik dari belakang lapangan. Saya tidak membuat banyak kesalahan, dan itu merupakan pertandingan yang bagus," kata Murray seperti dilansir BBC.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

Keberhasilan Murray diikuti wakil Inggris Raya lainnya di sektor tunggal putri, Johanna Konta. Unggulan kesepuluh ini sukses menekuk wakil Rusia, Svetlana Kuznetsova, 3-6, 7-5, 7-5. Konta pun melaju ke perempat final, menantang wakil Jerman, Angelique Kerber.

"Jika Anda tampil sederhana, maka Anda akan melihat permainan tenis terbaik," ucap Konta.

Anti Vaksin COVID-19, Novak Djokovic Dikritik Andy Murray

Sebelumnya, berbagai kejutan terjadi di cabang tenis Olimpiade. Novak Djokovic harus tersingkir di babak pertama, disusul Serena Williams yang gagal melaju di babak ketiga.

Kejutan juga terjadi di sektor ganda. Murray bersaudara, Andy dan Jamie Murray tersingkir di babak pertama. Nasib serupa dialami Williams bersaudara, Serena dan Venus Williams.

Petenis Inggris. Andy Murray

Andy Murray Sabet Gelar Perdana Sejak 2019

Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray memenangi gelar pertamanya sejak 2019, Minggu 7 Mei 2023, dengan kemenangan di Aix-en-Provence Challenger di Prancis.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023