TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016. (VIVA.co.id/Radhitya Rabone)
VIVA.co.id - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan kembali menggelar turnamen tenis internasional bertajuk Indonesia Men's Future (IMF) 2016. Rangkaian turnamen yang dikhususkan untuk nomor putra ini akan dibagi dalam tiga seri di dua kota, Jakarta dan Makassar.

Konfirmasi kesiapan PP Pelti untuk menggelar ajang Indonesia Men's Future 2016, disampaikan langsung oleh perwakilan pengurus PP Pelti, dalam sebuah sesi temu awak media di Kantor PP Pelti, Jakarta Selatan, Rabu 10 Agustus 2016 siang WIB.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, Kabid Pertandingan, Susan Soesakti, serta Kabid Pembinaan Usia Muda, Aga Soemarno.

Rangkaian IMF 2016 terdiri dari PGN Men's Future, yang akan digelar mulai 15-21 Agustus 2016. Kemudian, Permata Bank Future Men's yang akan berlangsung di Makassar pada 22-28 Agustus 2016. Kemudian, AGS-Nassau Men's Future, yang jadi seri penutup, akan kembali digelar di Jakarta mulai 29 Agustus hingga 4 September 2016.

"Ini merupakan suatu hal positif di tengah lesunya tenis di tanah air. Kami mengakui, prestasi tenis saat ini memang tengah terseok. Kami membutuhkan berbagai turnamen. Karena tanpa turnamen, kita tidak bisa menciptakan atlet dan tentunya prestasi," ujar Wirjawan kepada wartawan.

"Kami ingin tetap mencari terobosan, salah satunya dengan menggelar turnamen-turnamen semacam ini. Kami juga ingin mencari pemain-pemain lapis dua (pemain muda) karena yang lapis satu sudah terlalu lama (bermain). Dengan adanya turnamen ini, terbuka kesempatan untuk kami mendapatkan wajah-wajah baru," katanya.

Nantinya, ada 17 negara yang akan mengikuti turnamen ini. Beberapa negara kuat di antaranya, Belgia, Jerman, Inggris, Amerika Serikat, dan Jepang, akan jadi pesaing kuat bagi Indonesia. Selain itu, ada pula dua negara wakil Asia Tenggara, Singapura dan Thailand.

Dua petenis Indonesia, David Agung Susanto dan Christoper Rungkat, akan langsung tampil di babak utama, lantaran sudah memiliki peringkat internasional. David saat ini berperingkat 928 dunia, sedang Christopher berperingkat 611 dunia. Selain dua nama tersebut, para peserta yang belum memiliki peringkat internasional, harus lebih dulu melewati proses kualifikasi.

Gelaran IMF 2016 menyediakan hadiah  total $10.000, atau setara dengan Rp130 juta di setiap turnamen (3 seri). (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP