TUTUP
TUTUP
SPORT

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Super Dan tergabung dalam Grup E di babak penyisihan tunggal putra.
Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio
Pebulutangkis asal China, Lin Dan. (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id - Jelang dimulainya pertarungan cabang bulutangkis Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sejumlah pemain telah bersiap mengawali kiprah di multievent olahraga terakbar tersebut. Hal itu juga yang terlihat dari tunggal putra legendaris China, Lin Dan.

Pemegang medali emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 tersebut kini serius membidik torehan hattrick. Ia ingin mengukuhkan diri sebagai pebulutangkis terbaik sepanjang masa.

Lin Dan bersama skuad bulutangkis China telah tiba di Rio pada Selasa 9 Agustus 2016 usai menjalani 10 hari training camp di Sao Paulo. Pemain flamboyan ini pun mulai berani mengungkapkan sejumlah persiapannya kepada media.

"Tim-tim lain sudah mulai berlatih di venue Olimpiade, kami memiliki tiga hari tersisa guna berusaha mendapatkan suasana dan kondisi stadion," kata Lin Dan, dilansir Badminton Planet.

"Secara pribadi, saya ingin coba memukul lebih kencang shuttlecocks, dan mencoba untuk dapat digunakan dalam segala kondisi dan pukulan secepat mungkin," tambah pemilik gelar juara dunia 5 kali tersebut.

Super Dan dijadwalkan untuk memulai laga pertama pada Kamis 11 Agustus 2016 melawan pemain gaek Austria, David Obernosterer. Dia juga akan menghadapi Nguyen Tien Minh (Vietnam) dan Vladimir Malkov (Rusia) di laga babak penyisihan Grup E. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP