TUTUP
TUTUP
SPORT

Esteban Ocon Tak Sabar Gantikan Peran Rio Haryanto di Manor

Ocon akan memulai debutnya di F1 GP Belgia.
Esteban Ocon Tak Sabar Gantikan Peran Rio Haryanto di Manor
Pembalap anyar Manor Racing, Esteban Ocon. (Manor Racing)
VIVA.co.id – Perjalanan Rio Haryanto di ajang balapan Formula 1 (F1) di musim ini, akhirnya berakhir dengan cepat. Manor Racing pun menunjuk Esteban Ocon sebagai pengganti pembalap Indonesia itu di kokpit mobil MRT05.

Sebelum ditunjuk Manor, Ocon merupakan pembalap cadangan Renault Sport F1 di musim ini. Kini, pembalap berusia 19 tahun itu akan menjadi tandem Pascal Wehrlein, dan akan memulai debutnya pada GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 28 Agustus 2016.

Ocon yang juga turun semusim penuh bersama Mercedes AMG di ajang DTM Championship, mengaku tak sabar memulai debutnya di F1. Pembalap asal Prancis ini juga berjanji akan memberikan yang terbaik bagi tim pabrikan asal Inggris tersebut.

"Saya bersemangat akan menjalani debut Grand Prix dengan Manor Racing bulan ini di Spa, tempat terbaik selain seri di kandang saya. Saya siap menjalani langkah menakjubkan ini, berkat pengalaman saya sebagai pembalap cadangan F1 musim ini,” kata Ocon, di situs resmi Manor Racing.

“Terima kasih kepada Renault Sport F1 dan Mercedes-Benz atas kerja sama mereka demi mewujudkan hal ini. Begitu juga pada Manor Racing atas kesempatan yang saya terima dengan tangan terbuka,” sambungnya.

Juara GP3 musim 2015 ini menyatakan sudah melakukan kunjungan ke markas Manor, guna mempersiapkan mobil MRT05 miliknya.  Dia berharap bisa memberikan poin bagi Manor di 9 seri tersisa musim ini.

“Saya sudah mengunjungi Manor Technical Centre untuk menyesuaikan tempat duduk dan bertemu dengan seluruh anggota tim, jadi kami bisa siap menghadapi balapan usai liburan musim panas. Mereka telah bekerja dengan baik musim ini, dan saya bersemangat membantu mereka mendapat progres yang baik. Saya tak sabar untuk memulai,” ujarnya.

Sebelumnya, pihak Manor mengambil keputusan dengan memutus kontrak Rio Haryanto. Ini tak lain karena persoalan pembayaran yang belum dilunasi pihak pembalap berusia 23 tahun tersebut kepada Manor, sebesar 7 juta euro.

Rio hanya mencicipi 10 seri balapan F1 musim ini, dan harus puas terdampar di dasar klasemen tanpa raihan poin. Tercatat, Rio sudah 3 kali gagal menyelesaikan balapan, dan finis terbaiknya adalah menempati peringkat 15 di GP Monaco. (one)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP