TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya

"Itu satu-satunya yang saya inginkan."
Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya
Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt. (REUTERS)

VIVA.co.id - Sprinter dunia Usain Bolt mematok target tinggi di Olimpiade 2016 yang akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Dia ingin mencetak rekor baru.

Bolt telah menjadi salah satu legenda di ajang Olimpiade. Dia meraih 6 medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 serta mencetak sejumlah rekor.

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dia akan tampil di tiga kategori. Yaitu lari 100 meter (14 Agustus), lari 200 meter (18 Agustus) dan 4 x 100 meter relay (19 Agustus).

Dan dia berharap bisa mempertahankan medali emas sekaligus mencetak rekor baru di kategori 200 meter. Dia ingin membukukan catatan waktu di bawah 19 detik.

"Itu satu-satunya yang saya inginkan. Karena itu salah satu target saya di sini," kata pelari berusia 29 tahun asal Jamaika itu seperti dilansir Sportyou, Rabu, 10 Agustus 2016.

"Tapi itu (mencetak rekor) tidak mudah. Sebab saya absen latihan selama tiga pekan. Namun itu tetap menjadi target besar yang ada dalam pikiran saya," katanya.

Jika targetnya tercapai, maka dia berhasil mematahkan rekor dunia yang dicetaknya sendiri di ajang World Championship dengan catatan waktu 19,19 detik.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP