Manusia Tercepat Bidik Rekor Baru di Olimpiade Terakhirnya

Pelari cepat asal Jamaika, Usain Bolt.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sprinter dunia Usain Bolt mematok target tinggi di Olimpiade 2016 yang akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Dia ingin mencetak rekor baru.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Bolt telah menjadi salah satu legenda di ajang Olimpiade. Dia meraih 6 medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 serta mencetak sejumlah rekor.

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, dia akan tampil di tiga kategori. Yaitu lari 100 meter (14 Agustus), lari 200 meter (18 Agustus) dan 4 x 100 meter relay (19 Agustus).

Dan dia berharap bisa mempertahankan medali emas sekaligus mencetak rekor baru di kategori 200 meter. Dia ingin membukukan catatan waktu di bawah 19 detik.

"Itu satu-satunya yang saya inginkan. Karena itu salah satu target saya di sini," kata pelari berusia 29 tahun asal Jamaika itu seperti dilansir Sportyou, Rabu, 10 Agustus 2016.

"Tapi itu (mencetak rekor) tidak mudah. Sebab saya absen latihan selama tiga pekan. Namun itu tetap menjadi target besar yang ada dalam pikiran saya," katanya.

Jika targetnya tercapai, maka dia berhasil mematahkan rekor dunia yang dicetaknya sendiri di ajang World Championship dengan catatan waktu 19,19 detik.

(mus)

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016