TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bandar Narkoba Serang Pasukan Elite Brasil Penjaga Olimpiade

Tiga anggota pasukan ditembak, salah satunya tepat di kepala.
Bandar Narkoba Serang Pasukan Elite Brasil Penjaga Olimpiade
Tentara Brasil melakukan patroli di lokasi Olimpiade Rio 2016 (Reuters)
VIVA.co.id - Tiga anggota satuan elit kepolisian Brasil yang mengawal Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, menjadi korban penyerbuan geng pengedar narkoba. Insiden tersebut terjadi pada salah satu pemukiman kumuh, di area Complexo de Mare yang biasa disebut favelas, dekat dengan bandara internasional Rio de Janeiro.

"Mereka adalah anggota Pasukan Nasional, yang tidak disengaja memasuki komunitas Vila do Joao. Mobil mereka diserang oleh para pengedar obat bius," kata seorang petugas kepolisian, yang dikutip oleh First Post pada Kamis 11 Agustus 2016.

Pada pernyataan Kementerian Hukum Brasil, disebutkan salah satu polisi ditembak di kepala, sudah dioperasi dan kini masih terus dalam pengawasan dokter. Dua petugas lainnya juga tertembak, namun tidak dalam kondisi kritis.

"Ini sangat disesalkan dan merupakan serangan yang pengecut. Kami sedang berusaha mengidentifikasi tersangka. Dua sudah teridentifikasi," kata Menteri Hukum Alexandre de Moraes. Tiga anggota pasukan elit, itu adalah bagian dari 5.000 pasukan tambahan yang dikirim untuk membantu polisi Brasil menjaga Olimpiade.

Otoritas Brasil menurunkan tak kurang dari 85.000 tentara dan polisi, untuk mengawal Olimpiade pertama yang digelar negara Amerika Lain. Polisi yang berada di bawah kontrol militer Brasil, kerap terlibat dalam operasi melawan geng pengedar narkoba yang brutal.

Geng-geng yang kuat menguasai beberapa favelas di Rio, dan tembak-menembak hampir terjadi setiap hari.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP