TUTUP
TUTUP
SPORT

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Tim bulutangkis Indonesia akan mulai berjuang di Olimpiade Rio 2016 mulai hari ini, Kamis 11 Agustus 2016. Pertandingan akan dibuka dengan babak penyisihan grup di sektor ganda putra, putri dan campuran.

Di partai pembuka ada jagoan Indonesia di nomor ganda putra, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. Keduanya akan menghadapi wakil dari India di penyisihan Grup D, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth, di arena Riocentro – Pavilion 4.

Laga kemudian dilanjut dengan babak penyisihan Grup C untuk nomor ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan menghadapi Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hong Kong.

“Pasangan Hong Kong ini sudah lama tidak bertanding, kalau mereka bisa tampil normal, Greysia/Nitya harus waspada. Peluang menang memang besar, tetapi tidak boleh lengah, Greysia/Nitya harus fokus dengan kemampuan mereka,” ujar Kepala Pelatih Ganda Putri, Eng Hian, di situs resmi PBSI.

Sedangkan di Grup A ada pasangan Praveen Jordan/ Debby Susanto, yang akan menghadapi Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dari Hong Kong.  Kedua pasangan ini akan saling beradu pada pukul 20.45 WIB.

Unggulan Indonesia di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bertarung di penyisihan Grup C. Pemegang rangking 3 dunia versi BWF ini akan melawan pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo.

Untuk sektor ganda, juara dan runner-up grup yang berhak untuk melaju ke babak perempat final.  Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan wakilnya di 5 nomor yang akan dipertandingkan, maka itu mereka ditargetkan meraih medali pada Olimpiade edisi kali ini.

 Berikut Jadwal Tim Bulutangkis Indonesia, Kamis 11 Agustus 2016:


19.00 WIB: Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan [Indonesia] vs Manu Attri/Reddy B. Sumeeth [India] - Live di SCTV
20.10 WIB: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari [Indonesia] vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet [Hong Kong] - Live di SCTV
20.45 WIB : Praveen Jordan/ Debby Susanto [Indonesia] vs Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah [Hong Kong] - Live di SCTV

Jumat 12 Agustus 2016
01.30 dini hari WIB:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia] vs Robin Middleton/Leanne Choo [Australia]

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP