TUTUP
TUTUP
SPORT

Gadis 19 Tahun Asal AS Hattrick Emas di Olimpiade 2016

Ledecky sudah ikut Olimpiade saat masih berusia 15 tahun.
Gadis 19 Tahun Asal AS Hattrick Emas di Olimpiade 2016
Perenang muda AS, Katie Ledecky (Reuters/Dominic Ebenbichler)

VIVA.co.id - Prestasi luar biasa ditorehkan oleh perenang muda Amerika Serikat, Katie Ledecky, di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro. Ledecky berhasil menyabet tiga medali emas dalam satu event.

Medali emas pertama yang diraih Ledecky berasal dari nomor 400 meter gaya bebas. Saat berlaga di nomor 200 meter gaya bebas, Ledecky kembali meraih medali emas.
 
Rabu, 10 Agustus 2016 atau Kamis pagi WIB, perenang 19 tahun itu meraih hattrick medali emas setelah memenangkan nomor 4 x 200 meter gaya bebas estafet.
 
Ledecky, bersama tiga rekannya, Allison Schmitt, Leah Smith, dan Madeline DiRado, berhasil mengalahkan tim Australia. Mereka menjadi juara setelah mencatatkan waktu tujuh menit 43,03 detik. Sementara, Australia berada di belakangnya dengan selisih 1,84 detik.
 
Dilansir Reuters, ini adalah emas keempat Ledecky di Olimpiade. Sebelumnya, di Olimpiade 2012 lalu, Ledecky berhasil menyabet medali emas di nomor 800 meter gaya bebas.
 
Ledecky ketika itu masih 15 tahun dan dinobatkan sebagai partisipan termuda Amerika di Olimpiade. Luar biasanya lagi, saat itu, dia sukses mengalahkan Rebecca Adlington yang menjadi pemegang rekor di nomor 800 meter gaya bebas.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP