Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Marc Marquez (depan) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Usai libur paruh musim MotoGP 2016, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar melakoni balapan GP Austria pada akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha ini bertekad merebut puncak klasemen dari Marc Marquez.

Marquez, yang membela tim Repsol Honda, saat ini berhasil menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 170 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 48 angka dari Jorge Lorenzo di posisi dua, dan 59 poin dari Rossi yang menghuni peringkat tiga.

Selisih poin yang cukup jauh dengan Marquez, namun Rossi menyatakan siap bertarung dan memperpendek jarak sejak GP Austria pada 14 Agustus 2016. Pembalap asal Italia ini juga merasa motornya memiliki kecepatan yang cukup menyaingi rivalnya.

"Itu adalah waktu istirahat yang panjang. Saya pun sudah beristirahat dengan cukup. Saya pergi berlibur, tapi saya tetap berlatih. Sekarang, saya benar-benar ingin kembali ke lintasan dan melakukan yang terbaik untuk paruh kedua musim ini," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya sudah melakukan balapan yang bagus jika melihat poin. Beberapa pembalap yang lainnya mungkin lebih cepat, tapi kami membuktikan bahwa kami cepat,” lanjut dia.

Sebelum libur paruh musim, Rossi sudah mencoba lintasan Sirkuit Red Bull Ring. Akan tetapi, catatan waktu jawara dunia 9 kali itu kalah dari para pembalap Ducati, sedangkan Repsol Honda memilih absen pada tes tersebut.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria

(ren)
 

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016