TUTUP
TUTUP
SPORT

Valentino Rossi Punya 'Kartu Truf' Saat Tampil di GP Austria

GP Austria terakhir digelar pada 1997.
Valentino Rossi Punya 'Kartu Truf' Saat Tampil di GP Austria
Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Valentino Rossi jadi satu-satunya pembalap saat ini yang pernah berlomba di seri MotoGP Austria. Hal itu bisa menjadi kartu truf bagi Rossi.

Aksi para pembalap MotoGP akan kembali tersaji di paruh kedua musim ini, yang dimulai dari seri GP Austria. Seri ke-10 ini akan menjadi pengalaman yang baru bagi para pembalap MotoGP.

Gelaran balap yang akan digelar pada 14 Agustus 2016 nanti jadi penanda kembalinya Austria ke kalender balap MotoGP. Terakhir kali Austria menggelar balapan MotoGP pada 1997 silam dengan sirkuit yang masih bernama NeroGiardini Motorrad Grand Prix von Oesterreich.

Artinya, hanya Valentino Rossi dari semua pembalap MotoGP musim ini yang pernah mencicipi GP Austria. Namun, pembalap asal Italia itu masih turun di kelas 125cc dan hanya 2 kali merasakannya.

Rossi finis di peringkat 3 pada 1996, dan posisi 2 di tahun berikutnya. Dengan begitu, hampir semua pembalap tidak terlalu mengenal karakter lintasan di sirkuit Red Bull Ring saat balapan berlangsung.

Akan tetapi, para pembalap sudah menjalani tes pada sirkuit yang memiliki panjang 4,326 km itu sebelum libur paruh musim. Tim Repsol Honda menjadi tim yang absen pada tes tersebut. Duet Yamaha, Jorge Lorenzo dan Rossi, juga mencatatkan waktu yang kurang memuaskan.

Duo Yamaha itu gagal masuk 3 besar, hanya para pembalap Ducati yang mendominasi di tes tersebut. Melihat catatan tersebut, Rossi tidak terlalu cemas dan melihat hasil di sesi balap dan tes akan berbeda.

"Balapan selalu berbeda dengan tes, tapi ada dua pabrikan (Ducati) yang lebih cepat daripada kami. Kami tahu ini akan sangat berat dengan Ducati, tapi sangat menarik untuk mengerti pula potensi pabrikan Honda. Apakah mereka seperti kami, lebih baik, atau buruk,” kata Rossi, dilansir Crash.

Rossi tengah mengejar ketertinggalan poin dari Marquez dan Lorenzo. Ia berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 111 poin, atau kalah 59 poin dari Marquez yang berada di peringkat 1 , dan 11 poin dari Lorenzo di posisi 2. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP