TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Gatot sudah menjelaskan untung ruginya kepada pihak Rio.
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
Deputi IV Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. (istimewa)

VIVA.co.id - Manor Racing kabarnya akan memberikan posisi baru kepada pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, setelah kontraknya diputus. Manor memberikan tawaran kepada pemuda asal Surakarta ini, untuk menjadi pembalap cadangan.

Penawaran menjadi pembalap cadangan tersebut untuk sisa musim ini. Kontrak Rio diputus oleh Manor setelah pihak manajemen pembalap berusia 23 tahun ini belum membayar sisa uang sebesar €7 juta (Rp102 miliar).

 

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, mengatakan, telah berkomunikasi dengan Indah Pennywati (Ibu Rio). Mereka masih mempertimbangkan tawaran dari Manor tersebut.

"Untuk status Rio nanti sebagai pembalap cadangan bukan kapasitas kami yang memutuskan. Namun, Ibu Indah telah berbicara dengan saya. Biarkan itu menjadi keputusan manajemen Rio," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Kamis 11 Agustus 2016.

Menurut Gatot, pihak Rio telah menjelaskan sisi negatif dan positifnya jika menjadi pembalap cadangan. Gatot membeberkan, negatifnya tidak ada kepastian Rio akan turun pada seri balapan.

"Sisi positifnya adalah, jika Rio masih berada di lingkungan F1, jika ada sesuatu maka ia langsung bisa menggantikan. Intinya kami akan menyerahkan kepada pihak Rio untuk masalah ini," ujar Gatot. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP