TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor

Bersama Rio Haryanto, Manor memiliki 3 pembalap cadangan.
Rio Haryanto Bersedia Jadi Pembalap Cadangan Manor
Pembalap F1 Indonesia, Rio Haryanto. (Twitter.com/RioHaryantoRacing)

VIVA.co.id – Rio Haryanto akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari Manor Racing, menjadi pembalap cadangan. Dengan begitu, pembalap asal Indonesia tersebut masih akan berada di Manor hingga berakhirnya balapan Formula 1 (F1) musim ini.

Manor memang sudah memutus kontrak Rio pada 10 Agustus 2016, karena belum bisa memenuhi sisa pembayaran sebesar 7 juta euro. Posisinya pun digantikan oleh pembalap cadangan asal Renault, Esteban Ocon.

Walau begitu, tim pabrikan asal Inggris ini menawari Rio untuk menjadi pembalap cadangan hingga akhir musim. Pembalap berusia 23 tahun ini bisa turun membalap, bila Ocon atau Pascal Wehrlein absen.

Kini, akhirnya Rio memutuskan untuk menerima tawaran tersebut dan tetap berada dalam tim Manor. Hal tersebut disampaikan langsung pihak Manor Racing lewat situs resminya pada Kamis 11 Agustus 2016.

“Manor Racing dengan senang mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap berada dalam tim usai menerima tawaran sebagai pembalap cadangan,” bunyi pernyataan Manor.

“Rio akan tersedia sebagai deputi, bila seorang pembalap tidak dapat mengambil bagian dalam balapan. Dia akan juga akan berada di pertemuan teknik dan segala aktivitas tim, sebagai dukungan kepada tim dalam meraih ambisi di setiap balapan,” sambungnya.

Bergabungnya Rio, maka Manor kini memiliki tiga pembalap cadangan untuk musim balapan F1 kali ini. Selain pembalap asal Solo tersebut, ada Alexander Rossi dan Jordan King.

Selama menjadi pembalap utama Manor, Rio harus puas berada di dasar klasemen pembalap tanpa meraih poin sama sekali dari 12 seri. Bahkan, tiga balapan di antaranya gagal diselesaikan oleh Rio. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP