TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Olimpiade Rio 2016

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Pada babak final E, Dewi akan bersaing dengan 5 pedayung lainnya.
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya
Pedayung Indonesia di Olimpiade Rio 2016, Dewi Yuliawati. (Reuters/Gonzalo Fuentes)

VIVA.co.id - Meski telah kehilangan peluang untuk merebut medali, namun kiprah Dewi Yuliawati masih terus dinantikan aksinya di Rodrigo de Freitas Lagoon, Brasil. Pada laga final E nomor sculls perseorangan putri tersebut, Dewi akan berjuang menentukan daftar peringkat akhir di ajang Olimpiade Rio 2016 ini.

Pada babak final E yang akan digelar pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2016, Dewi akan bersaing dengan 5 pedayung lainnya yakni dari Bahama, Iran, Kazakhstan, Taiwan dan Thailand. Di laga itu Dewi akan berada di heat 5.

Dalam duel babak semifinal E/F yang berlangsung Selasa 9 Agustus waktu setempat, Dewi menempati urutan kedua dan menorehkan catatan waktu 8 menit 39,95 detik.

Sedangkan posisi pertama berhasil diraih oleh pedayung Kazakhstan, Svetlana Germanovich, yang menorehkan catatan waktu 8:29,18 detik.

Sebelumnya, pedayung berusia 19 tahun itu harus menjalani babak repechage untuk bisa mengambil kesempatan kedua untuk lolos perempatfinal. Namun, di babak repechage tersebut, Dewi harus puas di posisi terbawah.

Wanita kelahiran Tangerang 2 Juni 1997 itu pun akhirnya gagal melaju ke perempatfinal dan harus berlaga di babak semifinal E/F untuk menentukan posisi akhir.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP