DKI Jakarta Target Juara Umum di PON XIX 2016

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tinggal sebulan lagi. Provinsi DKI Jakarta sudah mematok target juara umum di ajang olahraga 4 tahunan itu.

Soal Perkembangan Sirkuit Formula E, Wagub: Cek Langsung ke Lokasi

Pemprov juga menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi. Tidak menyebut nominal, namun Wakil Gubernur DKI, Djarot Syaiful Hidayat, mengatakan uang yang akan diterima para atlet cukup besar.

"(Targetnya) juara umum," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis 11 Agustus 2016.

Banyak ASN Kementerian Ingin Jadi Pegawai DKI, Ini Respons Anies

"Orientasinya bukan uang, tapi apresiasi, pemain dan pelatih dapat (bonus), juga klub," tambahnya.

PON XIX  akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, 17 sampai 29 September 2016. Jawa Barat terpilih sebagai tuan rumah pada Rapat Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 2010 di Jakarta pada 27 April 2010.

Target Anies: 2050, Jakarta Nol Emisi Karbon

PON XIX akan mempertandingkan 44 cabang olahraga, 10 cabang olahraga eksebisi dengan total nomor pertandingan: 365 pertandingan putra, 302 pertandingan putri, 33 pertandingan campuran dan 50 pertandingan terbuka di 61 venue yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 755 medali emas, 755 medali perak, dan 962 medali perunggu diperebutkan di ajang ini. (one)

Presiden Jokowi, Ketua MPR dan Para Menteri yang Bermalam di Titik Nol IKN

Kemah Jokowi dan Tanah Gusuran Ahok di IKN

Presiden Jokowi, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet ikut bermalam di tenda yang ada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022