Evaluasi Tontowi/Liliyana Usai Menang Mudah di Laga Perdana

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/

VIVA.co.id – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang mudah atas pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo di babak penyisihan group C, Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Tontowi/Liliyana menang 21-7 dan 21-8 dalam tempo 25 menit.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

“Permainan hari ini udah oke. Lapangannya terasa ada angin. Yang perlu diperbaiki adalah meminimalisir lagi kesalahan-kesalahan sendiri dan lebih bisa membaca arah angin," kata Liliyana seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Besok persiapan harus lebih fokus lagi dan nggak boleh lengah karen pastinya semakin hari lawan semakin berat,” lanjutnya.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Di game pertama, Tontowi/Liliyana langsung melaju dengan skor 6-2. Serangan Tontowi/Liliyana sulit untuk dikembalikan oleh pasangan Middleton/Choo. Tontowi/Liliyana melaju dengan skor 11-3 hingga menang 21-7.

Selanjutnya di game kedua, Tontowi/Liliyana langsung melaju dengan perolehan angka 11-2. Middleton/Choo tidak dapat mengembangkan permainan mereka dan keluar dari tekanan Tontowi/Liliyana. Tontowi/Liliyana mengakhiri game kedua dengan skor 21-8.

Akhir Kutukan Istora dan Duet Terakhir Tontowi/Liliyana

“Permainan Owi/Butet bagus hari ini mereka bisa langsung in dan menyerang. Sehingga permainan musuh tidak berkembang. Kualitas serangan mereka juga oke dan tidak mati-mati sendiri,” kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

"Untuk pertahanan ada sedikit sekali hal-hal yang perlu diperbaiki. Pukulan Owi, bola-bola belakang kanan dan setengahnya juga menunjukkan kualitas yang bagus," katanya.

Babak penyisihan berikutnya, Tontowi/Liliyana akan ditantang pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrpai. Keduanya belum pernah berhadapan di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya