TUTUP
TUTUP
SPORT

Manusia Tercepat di Air Kembali Cetak Rekor Olimpiade

Empat medali emas diraih dalam satu Olimpiade. Luar biasa!
Manusia Tercepat di Air Kembali Cetak Rekor Olimpiade
Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. (Reuters/David Gray)

VIVA.co.id – Tua-tua keladi. Inilah ungkapan yang pantas disematkan kepada perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. 

Pada hari keenam Olimpiade, Kamis, 11 Agustus 2016 atau Jumat pagi WIB, Phelps kembali mencetak rekor. Phelps berhasil meraih medali emas ke-22 sepanjang karirnya di Olimpiade, dan mengokohkan diri sebagai atlet yang paling banyak meraih medali emas. Pria 31 tahun itu juga menjadi atlet yang paling banyak mengoleksi medali di Olimpiade, 26.

Dilansir Reuters, Phelps menjadi atlet pertama yang bisa meraih empat medali emas dalam satu Olimpiade. Hebatnya lagi, empat medali emas tersebut diraih Phelps di semua nomor yang diikutinya.

Torehan ini juga membuatnya melewati rekor Olimpiade yang dicetak atlet Yunani kuno, Leonidas of Rhodes, yang meraih 12 medali emas individu. Phelps, kini sudah mengoleksi 13 medali emas individu.

Emas tersebut diraih Phelps saat bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan. Dia finis di posisi pertama dengan catatan waktu satu menit 54,66 detik.

Phelps sukses mengalahkan perenang Jepang, Kosuke Hagino, dengan selisih 1,95 detik. Di posisi ketiga ada perenang asal China, Wang Shun, yang finis dengan catatan waktu satu menit 57,05 detik.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP