Manusia Tercepat di Air Kembali Cetak Rekor Olimpiade

Perenang Amerika Serikat, Michael Phelps.
Sumber :
  • Reuters/David Gray

VIVA.co.id – Tua-tua keladi. Inilah ungkapan yang pantas disematkan kepada perenang Amerika Serikat, Michael Phelps. 

Raih 3 Emas & Rekornas, Elysha Chloe Jadi Bintang Baru Renang Nasional

Pada hari keenam Olimpiade, Kamis, 11 Agustus 2016 atau Jumat pagi WIB, Phelps kembali mencetak rekor. Phelps berhasil meraih medali emas ke-22 sepanjang karirnya di Olimpiade, dan mengokohkan diri sebagai atlet yang paling banyak meraih medali emas. Pria 31 tahun itu juga menjadi atlet yang paling banyak mengoleksi medali di Olimpiade, 26.

Dilansir Reuters, Phelps menjadi atlet pertama yang bisa meraih empat medali emas dalam satu Olimpiade. Hebatnya lagi, empat medali emas tersebut diraih Phelps di semua nomor yang diikutinya.

Jadi Cabor Unggulan RI, Renang Bidik 30 Emas ASEAN Para Games 2020

Torehan ini juga membuatnya melewati rekor Olimpiade yang dicetak atlet Yunani kuno, Leonidas of Rhodes, yang meraih 12 medali emas individu. Phelps, kini sudah mengoleksi 13 medali emas individu.

Emas tersebut diraih Phelps saat bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan. Dia finis di posisi pertama dengan catatan waktu satu menit 54,66 detik.

Kuartet Renang Putra RI Persembahkan Perak SEA Games 2019

Phelps sukses mengalahkan perenang Jepang, Kosuke Hagino, dengan selisih 1,95 detik. Di posisi ketiga ada perenang asal China, Wang Shun, yang finis dengan catatan waktu satu menit 57,05 detik.

(mus)

Rajawali Swimming Club

Cetak Perenang Berprestasi Internasional Jadi Target Rajawali Swimming Club

Rajawali Swimming Club merupakan bagian dari Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN). Mereka ingin turut serta dalam mengembangkan potensi perenang Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2023