TUTUP
TUTUP
SPORT

Rekor Pertemuan, Hendra/Ahsan Ungguli Ganda Jepang

Lawan Endo/Hayakawa, Hendra/Ahsan unggul dengan rekor kemenangan 9-0.
Rekor Pertemuan, Hendra/Ahsan Ungguli Ganda Jepang
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan kembali bertarung di babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio 2016, Jumat 12 Agustus 2016.

Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda putra Jepang, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Hendra/Ahsan punya rekor bagus setiap menghadapi ganda putra Jepang itu.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, skor pertemuan 9-0 untuk keunggulan Hendra/Ahsan. Tapi, fakta itu tidak membuat kubu Hendra/Ahsan jemawa.

“Hendra/Ahsan sudah lama tidak bertemu Endo/Hayakawa, jadi rekor pertemuan ini tidak bisa dijadikan patokan," kata pelatih Hendra/Ahsan, Herry Iman Pierngadi.

"Bisa saja lawan ada perkembangan. Semua pemain dunia pasti sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi Olimpiade,” katanya menambahkan.

Selain itu, Herry menilai Hendra/Ahsan masih belum tampil 100 persen di laga pertama. Hendra/Ahsan menang atas wakil India, Manu Attri/Sumeeth Reddy, dengan skor 21-18, 21-13.

“Di game kedua kelihatan pola permainan Hendra/Ahsan yang sebenarnya, mereka lebih tenang dan kebetulan dapat lapangan yang searah angin," katanya.

"Lawan sudah merasakan ini dan jaga di belakang lapangan, tetapi Hendra/Ahsan banyak variasi bola-bola depan. Mereka juga mesti banyak variasi pukulan dalam menghadapi pasangan Jepang,” tutur Herry IP. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP