Rekor Pertemuan, Hendra/Ahsan Ungguli Ganda Jepang

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan kembali bertarung di babak penyisihan Grup D Olimpiade Rio 2016, Jumat 12 Agustus 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Hendra/Ahsan akan menghadapi ganda putra Jepang, Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo. Hendra/Ahsan punya rekor bagus setiap menghadapi ganda putra Jepang itu.

Dilansir dari badmintonindonesia.org, skor pertemuan 9-0 untuk keunggulan Hendra/Ahsan. Tapi, fakta itu tidak membuat kubu Hendra/Ahsan jemawa.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

“Hendra/Ahsan sudah lama tidak bertemu Endo/Hayakawa, jadi rekor pertemuan ini tidak bisa dijadikan patokan," kata pelatih Hendra/Ahsan, Herry Iman Pierngadi.

"Bisa saja lawan ada perkembangan. Semua pemain dunia pasti sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menghadapi Olimpiade,” katanya menambahkan.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Selain itu, Herry menilai Hendra/Ahsan masih belum tampil 100 persen di laga pertama. Hendra/Ahsan menang atas wakil India, Manu Attri/Sumeeth Reddy, dengan skor 21-18, 21-13.

“Di game kedua kelihatan pola permainan Hendra/Ahsan yang sebenarnya, mereka lebih tenang dan kebetulan dapat lapangan yang searah angin," katanya.

"Lawan sudah merasakan ini dan jaga di belakang lapangan, tetapi Hendra/Ahsan banyak variasi bola-bola depan. Mereka juga mesti banyak variasi pukulan dalam menghadapi pasangan Jepang,” tutur Herry IP. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya