TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lorenzo Akui Sulit Lampaui Poin Marquez

Lorenzo kalah 48 poin dari Marquez.
Lorenzo Akui Sulit Lampaui Poin Marquez
Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo mengakui bila peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP cukup sulit. Pembalap Movistar Yamaha ini melihat Marc Marquez masih sulit untuk digeser dari puncak klasemen.

Hingga 9 seri yang sudah berlangsung, Lorenzo masih tertahan di peringkat 2 klasemen sementara pembalap dengan 122 poin. Pembalap asal Spanyol ini kalah 48 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Besarnya selisih poin tersebut, tak lepas dari hasil minor yang diraih Lorenzo dalam 3 seri terakhir.  Maka itu, Lorenzo melihat Marquez berada dalam posisi terdepan meraih gelar juara musim ini.

"Itu benar, situasinya memang sedikit sulit, sebab Marc lebih unggul dalam kejuaraan. Tapi, kami akan tetap memberikan yang terbaik, seperti tahun-tahun biasanya, untuk mencoba dan memangkas jaraknya. Kami akan tetap berusaha hingga kejuaraan berakhir," kata Lorenzo.

"Saya sudah menghabiskan beberapa waktu bersantai di Pulau Balearic. Kini saya siap memulai latihan lagi untuk mendapatkan penampilan terbaik di paruh kedua musim ini," sambungnya, seperti dilansir Crash.

Jelang bergulirnya GP Austria pada 14 Agustus 2016, Lorenzo berharap adanya perubahan ban dari Michelin. Sebab, dia dan Valentino Rossi meraih hasil buruk di sesi tes Sirkuit Red Bull Ring pada 20 Juli 2016. Catatan mereka dikalahkan para pembalap Ducati.

"Kami masih tertinggal jauh dari Ducati yang menggunakan ban baru. Mereka punya keuntungan dari sisi akselerasi serta stabilitas pengereman. Mari lihat apa yang akan dihasilkan ban Michelin dalam balapan sesungguhnya nanti," ujarnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP