TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Paket Mencurigakan Kembali Ditemukan di Venue Olimpiade Rio

Ini ancaman bom ketiga yang terjadi di Olimpiade Rio 2016.
Paket Mencurigakan Kembali Ditemukan di Venue Olimpiade Rio
Suasana di Arena Carioca 1 saat sebuah paket mencurigakan ditemukan. (Reuters/Jim Young)

VIVA.co.id – Keamanan di Olimpiade 2016 kembali terganggu. Pada hari keenam penyelenggaraan, Kamis 11 Agustus 2016, ditemukan paket misterius di Arena Carioca 1, tempat pertandingan basket antara Nigeria vs Spanyol.

Penyelenggara Olimpiade 2016, seperti dilansir Daily Mirror, menyatakan paket tersebut ditemukan sesaat sebelum para penonton diperbolehkan masuk. Pada saat yang bersamaan, para pemain dan ofisial timnas basket yang akan bertanding sudah berada di dalam.

Namun, mereka tak dievakuasi karena posisinya dirasa aman. Rombongan jurnalis sebenarnya juga ada di dalam Arena Carioca 1. Mereka juga tak dievakuasi oleh tim penjinak bom.

Dengan cepat, paket tersebut ditemukan dan akhirnya dijinakkan. Setelahnya, baru para penonton diizinkan masuk.

Ini kali ketiga ancaman bom mengganggu kelangsungan pertandingan Olimpiade. Sebelumnya, ajang balap sepeda dan voli pantai sempat dihantui teror serupa.

Keamanan memang menjadi isu utama di Brasil. Beberapa insiden mengerikan sempat terjadi.

Selain bom, penembakan juga sempat terjadi. Di venue berkuda, tribun media menjadi sasaran tembak dari kelompok-kelompok tak bertanggung jawab.

Pelakunya diduga merupakan kelompok mafia setempat yang tak nyaman dengan kehadiran para jurnalis dari berbagai belahan dunia. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP