TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Olimpiade Rio 2016

Lee Chong Wei Puji Kondisi Venue Cabang Bulutangkis

Chong Wei akan kembali berlaga melawan Derek Wong, Minggu 14 Agustus.
Lee Chong Wei Puji Kondisi Venue Cabang Bulutangkis
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (Anang Fajar Irawan/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei sukses membuka kiprahnya di ajang Olimpiade 2016 dengan menang mudah atas pemain Suriname, Soren Opti, 21-2 dan 21-3 dalam laga penyisihan Grup A di Riocentro Pavilion 4, Brasil. Hasil ini pun membawa pemain asal Malaysia ini cukup percaya diri dalam membidik target medali emas pertamanya di pesta olahraga terakbar sejagad raya.

Sebagai pemain unggulan pertama, Chong Wei rupanya tak mau besar kepala dengan statusnya tersebut dan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap laga. Tekanan pun kadang kerap dirasakan oleh pria 33 tahun tersebut.

"Ini adalah awal yang baik, tapi saya tak bermain begitu maksimal melawan lawan yang tidak benar-benar menguji saya. Namun, saya fokus karena saya baru memulai perjuangan di ajang ini," kata Chong Wei, dilansir oleh Bernama.

"Saya sudah 4 tahun mempersiapkan diri untuk kompetisi ini dan saya ingin memastikan aku melakukan yang terbaik di sini," tambah juara Indonesia Open Superseries Premier 2016 itu.

Ketika ditanya tentang kondisinya saat ini dan proses beradaptasi dengan lapangan venue Riocentro Pavilion 4 ini, Chong Wei punya pandangannya sendiri.

"Saya merasa suasana lapangan disini akan lebih seru dan kondisi saya cukup baik. Saya juga suka kondisi angin di stadion yang membuat laju shuttlecock jadi lebih lambat," ungkap Chong Wei.
 
Sahabat setia Taufik Hidayat ini baru akan tampil kembali pada laga kedua Grup A dengan menantang pemain Singapura, Derek Wong pada Minggu 14 Agustus 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP