Olimpiade Rio 2016

Lee Chong Wei Puji Kondisi Venue Cabang Bulutangkis

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • Anang Fajar Irawan/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tunggal putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei sukses membuka kiprahnya di ajang Olimpiade 2016 dengan menang mudah atas pemain Suriname, Soren Opti, 21-2 dan 21-3 dalam laga penyisihan Grup A di Riocentro Pavilion 4, Brasil. Hasil ini pun membawa pemain asal Malaysia ini cukup percaya diri dalam membidik target medali emas pertamanya di pesta olahraga terakbar sejagad raya.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Sebagai pemain unggulan pertama, Chong Wei rupanya tak mau besar kepala dengan statusnya tersebut dan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap laga. Tekanan pun kadang kerap dirasakan oleh pria 33 tahun tersebut.

"Ini adalah awal yang baik, tapi saya tak bermain begitu maksimal melawan lawan yang tidak benar-benar menguji saya. Namun, saya fokus karena saya baru memulai perjuangan di ajang ini," kata Chong Wei, dilansir oleh Bernama.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

"Saya sudah 4 tahun mempersiapkan diri untuk kompetisi ini dan saya ingin memastikan aku melakukan yang terbaik di sini," tambah juara Indonesia Open Superseries Premier 2016 itu.

Ketika ditanya tentang kondisinya saat ini dan proses beradaptasi dengan lapangan venue Riocentro Pavilion 4 ini, Chong Wei punya pandangannya sendiri.

Ganda Putri Indonesia Tumbang dari Pasangan Thailand

"Saya merasa suasana lapangan disini akan lebih seru dan kondisi saya cukup baik. Saya juga suka kondisi angin di stadion yang membuat laju shuttlecock jadi lebih lambat," ungkap Chong Wei.
 
Sahabat setia Taufik Hidayat ini baru akan tampil kembali pada laga kedua Grup A dengan menantang pemain Singapura, Derek Wong pada Minggu 14 Agustus 2016.

VIVA Bulutangkis: Momen Debby Susanto cs saksikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Berikut perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Indonesia mendapatkan posisi ke 46 dengan total 3 medali.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2021